Berita Klaten Hari Ini

Polres Klaten Amankan 15 Sepeda Motor Berknalpot Brong di Daerah Wonosari Klaten

Pada kegiatan Sabtu malam hingga Minggu dini hari itu, Polres Klaten mengamankan sebanyak 15 sepeda motor berknalpot brong.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
dok.Polres Klaten
Jajaran Polres Klaten saat melakukan penindakan sepeda motor knalpot brong di Bentangan, Wonosari, Klaten, Minggu (21/8/2022) dini hari. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Belasan sepeda motor berknalpot brong atau tidak sesuai standar diamankan jajaran Polres Klaten saat menggelar razia pada Sabtu (20/8/2022) malam hingga Minggu  (21/8/2022) dini hari.

Selain melakukan penindakam kepada sepeda motor berknalpot bising itu, pihak kepolisian juga mengamankan sejumlah pemuda yang dalam kondisi mabuk dan membawa minuman keras.

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, menjelaskan pada kegiatan Sabtu malam hingga Minggu dini hari itu, pihaknya mengamankan sebanyak 15 sepeda motor berknalpot brong.

"Ada 15 unit sepeda motor berknalpot brong yang kita amankan. Saat itu juga kita amankan pemuda dalam keadaan mabuk dan membawa miras," ujarnya, Minggu (21/8/2022).

Kepada belasan sepeda motor berknalpot brong itu, lanjut Kapolres pihaknya melakukan penilangan.

Adapun kepada tiga pemuda yang kedapatan mabuk dan membawa minuman keras dilakukan pembinaan serta dipanggil kedua orangtuannya.

Menurutnya, pemuda yang memakai sepeda motor berknalpot brong itu rata-rata pemuda berusia 16 tahun.

Para pemuda itu berkonvoi dengan knalpot brong di daerah Kecamatan Wonosari.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan serta menghindari konvoi-konvoi yang dapat memicu keributan.

"Imbauan kita udah jelas, bagi yang membuat keonaran di Klaten, ya kita akan tindak tegas, kita semua kan cinta Klaten, harusnya sama-sama kita jaga Klaten ini supaya aman dan tertib," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved