Mantan Kiper PSIM Yogyakarta, Ivan Febrianto Resmi Berseragam PSDS Deli Serdang

Mantan kiper PSIM Yogyakarta, Ivan Febrianto resmi memperkuat tim promosi Liga 2, PSDS Deli Serdang. Musim 2021 lalu, pemain kelahiran Semarang

Dok PSDS
Ivan Febrianto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mantan kiper PSIM Yogyakarta, Ivan Febrianto resmi memperkuat tim promosi Liga 2, PSDS Deli Serdang.

Musim 2021 lalu, pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah ini sempat turun ke kasta ketiga sepak bola Tanah Air dengan membela Persiba Bantul.

Namun hal tersebut tidak membuat minder untuk kembali bersaing di level profesional.

Saat bercerita kepada Tribun Jogja, Ivan mengakui memang tidak mudah untuk mendapatkan posisi tersebut.

Baca juga: Bupati Sleman Usulkan Ada Jalur Wisata Sepeda di Jalan Tol Yogya-Bawen di Seyegan

"Alhamdulillah, saya dapat rejeki untuk kembali berkarier di level profesional. Usaha keras saya waktu bermain di Liga 3, lalu berlatih meski lama tak berkompetisi membuahkan hasil," kata Ivan, Senin (22/8/2022).

"Waktu selesai Liga 3 DIY, saya berlatih di sama teman-teman di JK United yang dipimpin langsung Roberto Kwateh. Di sana saya latihan sama kiper-kiper muda, sekalian sharing pengalaman sama mereka. Saya yakin berkat usaha ini yang membuat saya dapat kesempatan untuk main lagi di tim profesional," sambungnya.

Dalam perjalanannya, dua musim sebelum ini adalah musim yang cukup berat bagi Ivan. Akibat pandemi yang melanda Indonesia, kompetisi sepak bola harus berhenti sementara.

Masuk musim 2021, Ivan harus rela kontraknya tak diperpanjang PSIM.

Namun keinginan kuatnya untuk berkarier di sepak bola membuat pemain berusia 30 tahun ini tak menyerah dengan keadaan.

Hasilnya, Persiba Bantul yang mentas di Liga 3 DIY mengikatnya untuk mengisi posisi penjaga gawang sekaligus salah satu pemain senior.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved