BWF World Championship 2022

Hasil BWF Championship 2022: Chico Tumbang dari Wakil Malaysia, Gregoria Melaju ke 64 Besar

Tampil di Lapangan 2 Tokyo Metropolitan Gymanasium, Jepang, Senin pagi WIB, Chico menyerah dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 10-21 dalam 32 menit

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Dok. PBSI
Langkah Chico Aura Dwi Wardoyo terhenti di babak pertama Kejuaraan Dunia BWF 2022 atau BWF World Championship 2022 seusai takluk dari wakil Malaysia, Ng Tze Yong, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, TOKYO - Kemenangan yang diraih oleh Anthony Sinisuka Ginting di babak 64 besar BWF World Championship 2022 tidak diikuti oleh tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Langkah Chico Aura Dwi Wardoyo harus terhenti di tangan wakil Malaysia Ng Tze Yong.

Tampil di Lapangan 2 Tokyo Metropolitan Gymanasium, Jepang, Senin (22/8/2022) pagi WIB, Chico menyerah dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 10-21 dalam durasi 40 menit.

Di babak 32 besar, Ng Tze Yong akan berjumpa Sitthikom Thammasin (Thailand) yang lolos seusai mengalahkan unggulan ke-13 asal Jepang, Kanta Tsuneyama.

Setelah pertandingan, Chico Aura Dwi Wardoyo berbicara terkait kekalahan yang ia alami dari Ng Tze Yong. Chico Aura Dwi Wardoyo mengakui bahwa Ng Tze Yong bermain lebih baik pada pertandingan kali ini.

Selain itu, Chico Aura Dwi Wardoyo juga mengaku kurang tenang saat berusaha meladeni permainan Ng Tze Yong.

"Hari ini memang lawan bermain sangat baik, sementara saya bermain kurang tenang dan mudah mati sendiri," kata Chico Aura Dwi Wardoyo dalam rilis yang diterima KOMPAS.com.

Lebih lanjut, Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan bahwa ia sejatinya tidak merasa tegang ketika bermain di lapangan.

Namun, dia kesulitan menemukan bentuk permainan terbaik, terutama pada gim kedua, saat tertinggal jauh dari Ng Tze Yong.

"Tidak tegang, tapi memang saya tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik, terutama di gim kedua. Saya kurang enak mainnya," ujar Chico Aura Dwi Wardoyo.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved