Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Ingin Job Fair Bisa Tekan Angka Pengangguran di Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim membuka Job Fair Virtual 2022, Senin (22/8/2022), di Kantor Disnakertrans Kabupaten Bantul.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
VIRTUAL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslim membuka gelaran Job Fair 2022 di Kantor Disnakertrans Bantul, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim membuka Job Fair Virtual 2022, Senin (22/8/2022), di Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bantul. Job Fair ini menghadirkan ribuan lowongan kerja.

Baca juga: Info Lowongan Kerja Jogja di Job Fair Bantul, Begini Cara Daftar Akun di Websitenya

Baca juga: Bupati Halim: Job Fair Disnakertrans Bantul Bisa Tekan Angka Pengangguran

Bupati Abdul Halim Muslih mengatakan, pada jobfair kali ini diikuti 46 perusahaan, 11 di antaranya beroperasi di Kabupaten Bantul. Ada jabatan yang dibutuhkan sebanyak 298 posisi dan jumlah lowongan kerja sebanyak 5.964.

"Menurut data sementara, pencari kerja yang sudah mendaftar akun sebanyak 2.436 orang, sementara yang sudah melamar pekerjaan ada 3.903 orang. Ini artinya, satu akun bisa mendaftar di beberapa lowongan pekerjaan atau beberapa perusahaan," tutur Abdul Halim.

Sementara, lanjutnya, 11 perusahaan di Bantul, mereka membuka lowongan pekerjaan untuk 1.674 orang. Dan, jumlah perusahaan yang memiliki lebih 100 pekerja itu, ada 4 perusahaan dengan kebutuhan pekerja 1.437 orang.

Secara keseluruhan, pada job fair ini ada 100 posisi atau lowongan pekerjaan untuk disabilitas. “Meski demikian, teman-teman penyandang disabilitas tetap mengikuti tahapan seleksi. Dan sejauh ini ada 22 pelamar dari penyandang disabilitas,” jelas Bupati Bantul.

Lebih lanjut, Abdul Halim berharap, virtual job fair ini bisa menekan angka pengangguran di Kabupaten Bantul. "Jika angka pengangguran bisa ditekan dengan sendirinya angka kesejahteraan naik, angka kemiskinan turun. Sehingga, seluruh warga Bantul diharapkan semua bisa bekerja, tidak ada yang nganggur, tidak ada yang miskin melalui salah satunya adalah penyerapan tenaga kerja," tandasnya.

Jobfair yang dilakukan secara online ini berlangsung selama tiga hari dari 22 sampai 24 Agustus. Para pencari kerja bisa mengakses www.jobfairbantul.com untuk apply lamaran dalam job fair ini. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved