Pilpres 2024

Buka Peluang Koalisi Partai Nasdem dan PDIP di Pilpres 2024, Puan Kunjungi Surya Paloh

Dalam kunjungan tersebut, Puan yang didampingi oleh sejumlah elit PDIP ditemui langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO
Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua DPP PDI-P Puan Maharani usai menggelar pertemuan di DPP Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (22/8/2022). Pertemuan antara jajaran PDIP dan Nasdem merupakan silaturahmi antara dua partai politik. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA  -Ketua DPP PDIP Puan Maharani menggelar kunjungan politik ke Nasdem Tower pada Senin (22/8/2022) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Puan yang didampingi oleh sejumlah elit PDIP ditemui langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh dan jajaran DPP Partai Nasdem.

Pertemuan dua elit politik tersebut berlangsung selama dua jam.

Meski demikian, kedua partai belum menyatakan berkoalisi untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang.

Namun peluang untuk menjalin koalisi antara PDIP dan Partai Nasdem terbuka lebar.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPP Nasdem Willy Aditya seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

"Tidak tertutup kemungkinan (koalisi dengan PDI-P). Nasdem tidak punya handicap dengan partai mana pun. Nasdem tidak punya masalah dengan siapa pun sejauh kemudian kesepakatan itu kesepahaman itu bisa dibangun bersama-sama," kata Willy di Nasdem Tower, Senin.

Willy menjelaskan, Partai Nasdem sudah memutuskan tiga sosok yang menjadi kandidat sebagai bakal calon presiden hasil dari rapat kerja nasional (rakernas) beberapa waktu yang lalu.

Dan tentunya, partai yang akan berkoalisi dengan Nasdem harus menghormati keputusan dari Rakernas Partai Nasdem tersebut dimana sudah menetapkan tiga bacapres yaini Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa.

"Kalau toh ada perbedaan itu sebuah keniscayaan saja. Jadi, saling harus menghormati juga," ujar dia.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved