Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Tabrak Potongan Kayu, Minibus Nyungsep ke Rumah Warga di Magelang

Penyebab kecelakaaan tunggal karena kelalaian dari pengemudi serta tidak menguasai medan jalan.

Dokumentasi Polres Magelang
Proses evakuasi minibus yang nyungsep menabrak rumah warga di Dusun Banyu Urip 1, Desa Banyu Urip, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, pada Minggu (21/08/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sebuah mobil minibus Suzuki Ertiga bernomor polisi AA9441 WB mengalami kecelakaan tunggal di jalan umum Kopeng-Magelang tepatnya di Dusun Banyu Urip 1, Desa Banyu Urip, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang,  pada Minggu (21/08/2022).

Kasatlantas Polres Magelang AKP Satrio Bagus Wira Wicaksana mengatakan, penyebab kecelakaaan tunggal karena kelalaian dari pengemudi  serta tidak menguasai medan jalan.

"Mobil tersebut, melaju dari arah Kopeng menuju Magelang dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian berjalan terlalu ke kiri  sehingga menabrak potongan kayu yang ada di sisi kiri jalan. Sehingga mobil pun terpental ke tepi kiri jalan dan mengenai rumah warga," ujarnya saat dikonfirmasi pada Minggu (21/08/2022).

Ia menambahkan, kejadian laka tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: UPDATE Jumlah Korban Kecelakaan Bus Pendaki Gunung Merbabu di Sawangan Magelang Sebanyak 19 Orang

Namun, pengemudi bernama Indra (35) dan penumpang bernama Hidayahristiyani (40) warga Dusun Ngernak, Desa Sukorejo,Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang mengalami luka ringan.

"Untuk pengemudi mengalami luka cidera kepala ringan, dan luka kaki. Sedangkan, penumpang mengalami luka dibagian kaki kanan. Keduanya sudah dilarikan ke RS Syubbanul Wathon. Dan, mobil sudah kami amankan," ungkapnya.

Atas kejadian ini, pihaknya pun mengimbau agar pengendara berhati-hati ketika mengemui.

"Para pengendara tetap berhati-hati di jalan. Patuhi peraturan lalu lintas, jaga jarak, jaga batas kecepatan. Kecelakaan tidak hanya mengakibatkan kerugian pada diri sendiri, tapi berdampak pada orang lain juga," imbuhnya.

Adapun, dari kejadian ini ditaksir kerugian material mencapai Rp2 juta. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved