Berita Jogja Hari Ini

Pemkot Yogyakarta Raih JDIH Award dari Kanwil Kemenkumham DIY

Pemberian penghargaan ini dalam pembinaan dan peningkatan motivasi bagi para pengelola JDIH di tingkat kabupaten kota di DIY tahun 2022.

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Pemkot Yogyakarta
Jajaran Pemkot Yogya saat menerima penghargaan JDIH Award dari Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY, Jumat (19/8/22). 

TRIBUNJOGJA.COM - Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) milik Pemkot Yogyakarta meraih penghargaan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM DIY.

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DIY, Imam Jauhari, dan diterima Analis Hukum Ahli Muda Bagian Hukum Kota Yogyakarta , Saverius Vanny Noviandri, Jumat (19/8/22).

Dalam kesempatan tersebut, Imam Jauhari menuturkan, pemberian penghargaan ini dalam pembinaan dan peningkatan motivasi bagi para pengelola JDIH di tingkat kabupaten kota di DIY tahun 2022.

"JDIH Award dimaksudkan untuk mendorong kabupaten dan kota di DIY, agar lebih meningkatkan pengelolaan JDIH di masing-masing pemerintah daerah. Sehingga, pelayanan informasi produk hukum kepada publik bisa lebih optimal, mudah, murah, cepat dan akurat," tambahnya.

Baca juga: Pemkot Yogya Gelar Layanan Pendampingan Hukum untuk Warga Miskin, Begini Caranya

Beberapa indikator pada penghargaan ini mencakup sistem pengelolaan JDIH, mulai dari dokumentasi produk hukum, hingga berita di media sosial.

Imam pun berharap, dengan diterbitkannya hasil penilaian kinerja pengelolaan JDIH secara menyeluruh, semua pengelola JDIH dapat melakukan evaluasi internal dan pembenahan dalam pengelolaan JDIH masing-masing.

Analis Hukum Ahli Muda Bagian Hukum Kota Yogyakarta , Saverius Vanny Noviandri pun mengatakan, penghargaan tersebut menjadi motivasi, supaya JDIH milik Pemkot Yogyakarta semakin baik lagi ke depannya.

"Puji Tuhan, tahun ini kita mendapatkan penghargaan lebih baik dari tahun kemarin. Besar harapan kami, prestasi ini dapat terus ditingkatkan, " jelasnya. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved