Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Harapkan Ada Sinergitas Pemkab dengan ICMI Orda Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menerima kunjungan Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Bantul di Ruang Kerja Bupati Bantul.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat menerima audensi ICMI Orda Bantul di Ruang Kerjanya, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menerima kunjungan Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Bantul di Ruang Kerja Bupati Bantul, beberapa hari lalu.

Bupati Abdul Halim Muslih mengaku, dari pertemuan ini memunculkan banyak terobosan dan alternatif yang bisa diapilikasikan dan disinergikan di Kabupaten Bantul.

Baca juga: Bupati Halim Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim Piatu Baturetno Bantul

Baca juga: Bupati Abdul Halim Berharap Indonesian Custom Show Dapat Mendorong Bantul Jadi Kota Kreatif Dunia

“Tak hanya itu, masalah-masalah krusial, misalnya bidang kemiskinan, lingkungan hidup (terutama sampah), kesehatan (stunting), dan isu kebencanaan di wilayah Bantul menjadi konsentrasi, serta fokus pembahasan program kerja Pemkab saat ini,” ujar Abdul Halim Muslih.

Bupati Abdul Halim menekanan tentang keunikan dalam dinamika ekonomi di Kabupaten Bantul. Di mana, entitas dalam sektor industri kreatif, pertanian dan pariwisata merupakan kompartemen sosial yang perlu untuk terus dikembangkan dan dioptimalkan secara berkelanjutan.

“Saya berharap, dengan adanya ICMI Orda Bantul ini mampu membangun sinergitas dan peran konsolidatif dalam mempercepat tujuan-tujuan pembangunan, baik tingkat regional maupun nasional,” ucap Halim.

Bupati Bantul juga berharap, eksistensi ICMI Orda Bantul dapat sejalan (harmonis) dalam upaya mempercepat (akselerasi) dan mendongkrak (mengelevasi) performa wilayah. Hal itu agar tujuan program internasionalisasi Bantul dapat segera tercapai, yakni masuknya Bantul sebagai percontohan Unesco Creative Cities Network. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved