Lirik Lagu

Lirik Lagu Kangen Kelingan Ciptaan Abah Lala untuk Mendiang Ki Seno Nugroho

Berikut lirik lagu Kangen Kelingan ciptaan Abah Lala untuk Dalang Ki Seno Nugroho. Video klip lagu ini langsung dikomentari putra Ki Seno Nugroho.

TRIBUNJOGJA.COM - Berpulangnya dalang wayang kulit Ki Seno Nugroho ternyata menyisakan kesedihan mendalam bagi musisi Abah Lala yang merupakan penggemar Dalang Seno.

Ki Seno Nugroho meninggal dunia pada Selasa, 3 November 2020 lalu karena sakit.

Ki Seno Nugroho
Ki Seno Nugroho (Kompas.com)

Kehilangan sosok dalang idola, Abah Lala kemudian menciptakan lagu berjudul “Kangen Kelingan” yang secara khusus dibuat untuk mengenang sosok Ki Seno Nugroho.

“Lagu ini saya buat karena kekaguman saya kepada Almarhum Ki Seno Nugroho. Beliau adalah sosok yang sangat inspiratif,” tulis Abah Lala dalam deskripsi unggahan video YouTube Abah Lala STUDIO, Sabtu (7/11/2020).

“Beliau (Ki Seno Nugroho) menyampaikan pesan-pesan moral lewat pertunjukan wayang yang beliau mainkan. Tidak bisa dinafikan bahwa banyak pemuda, remaja, juga anak-anak Jawa zaman ini bisa kembali ke wayang karena beliau,” tulis Abah Lala.

“Jujur saja, saya punya keinginan untuk mengundang beliau di desa saya (tahun 2020) tetapi karena ada pandemi jadi saya urungkan tahun besok (tahun 2021), tetapi Allah berkehendak lain,” tulis sang pencipta jargon Cendol Dawet itu.

Dalang Ki Seno Nugroho
Dalang Ki Seno Nugroho (IST)

Baca juga: Kisah Wayang Bagong Yang Turut Dikubur Bareng Dalang Ki Seno Nugroho

Pada Sabtu, 7 November 2020, Abah Lala mengunggah video klip lagu “Kangen Kelingan” yang secara khusus diciptakan untuk Ki Seno Nugroho

Menurut pantauan Tribunjogja.com, Kamis (18/8/2022), putra dari Ki Seno Nugroho, yaitu Gadhing Pawukir Seno Saputro meninggalkan komentar dalam unggahan video klip “Kangen Kelingan”.

Assalamualaikum kula putra saking almarhum ki seno badhe ngaturake panuwun ingkang tanpa upami dateng abah lala, (Assalamualaikum, saya putra almarhum Ki Seno Nugroho, ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk Abah Lala),” tulis Gadhing Pawukir Seno Saputro melalui akun YouTube Ki Gadhing Pawukir Seno Saputro

Gadhing Pawukir dan Ki Manteb Sudarsono di kediaman keluarga almarhum Ki Seno Nugroho, Dusun Gayam, Argosari, Sedayu, Bantul, 9 November 2020
Gadhing Pawukir dan Ki Manteb Sudarsono di kediaman keluarga almarhum Ki Seno Nugroho, Dusun Gayam, Argosari, Sedayu, Bantul, 9 November 2020 (TRIBUNJOGJA.COM | Setya Krisna Sumarga)

Abah Lala yang melihat komentar Gadhing Pawukir Seno Saputro langsung membalas:

“Pokok e kowe kudu maju, aku no mburimu ya, sak iso iso ku, ayo pak e di gawe bangga dwe anak kowe, di maklum urung sempet rono (Pokoknya kamu harus maju, aku ada di belakangmu, sebisaku. Ayo, buat ayahmu bangga memiliki kamu sebagai anaknya. Mohon maklum aku belum bisa ke sana (untuk melayat Ki Seno Nugroho),” tulis Abah Lala menggunakan akun YouTube Abah Lala STUDIO.

Interaksi antara Abah Lala dan putra Ki Seno Nugroho tersebut banjir komentar dari para netizen.

Ada ribuan orang menyukai komentar yang ditulis putra Ki Seno Nugroho yang kini juga menekuni karier sebagai dalang.

Berikut adalah lirik lagu “Kangen Kelingan” yang diciptakan Abah Lala untuk mendiang Ki Seno Nugroho, seperti dikutip Tribunjogja.com dari deskripsi video klip Kangen Kelingan kanal YouTube Abah Lala STUDIO.

Baca juga: TERNYATA Ini Asal Mula Nama Abah Lala, Ada Hubungannya dengan Erupsi Merapi dan Teletubbies

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved