Berita Kriminal Hari Ini

Cerita Pelajar SMK di Klaten yang Uangnya Digondol Maling, Rp 30 Ribu Diembat tapi Laptop Aman

Sebanyak 26 siswa yang berasal dari  6 kelas sekolah itu melaporkan kehilangan uang dengan jumlah beragam, mulai Rp 30 ribu hingga Rp 600 ribu.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Sejumlah siswa SMKN 1 Klaten saat mengikuti pembelajaran di ruang kelas yang diduga sempat dimasuki pencuri, Kamis (18/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dugaan aksi pencurian terhadap uang milik siswa SMKN 1 Klaten terjadi saat siswa mengikuti upacara bendera memperingati kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022).

Hingga Kamis (18/8/2022) pagi, sebanyak 26 siswa yang berasal dari  6 kelas sekolah itu melaporkan kehilangan uang dengan jumlah beragam, mulai Rp 30 ribu hingga Rp 600 ribu.

Pihak sekolah pun telah melaporkan aksi pencurian yang terekam kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV) itu ke kepolisian untuk penanganan lebih lanjut.

Seorang siswi, Reyvalina (15) mengaku juga ikut kehilangan uang atas aksi pencurian tersebut.

Ia mengatakan jika dirinya kehilangan uang  sebanyak Rp 30 ribu dari dalam tas.

Baca juga: 6 Ruang Kelas SMK di Klaten Disatroni Maling, Polisi Lakukan Penyelidikan

"Uang saya hilang Rp 30 ribu, saat itu saya ikut upacara bendera, tahunya justru teman yang kasih tahu, nyuruh cek barang-barang dan selanjutnya lapor ke guru BK," ucapnya saat Tribunjogja.com temui di sekolah itu, Kamis (18/8/2022).

Ia mengatakan, pada awalnya dirinya tidak sadar kalau uang di dalam tasnya diambil pencuri.

"Saat mau pulang sekolah, pas sampai di halte bus depan cek dompet isinya nggak ada, terus balik ke BK lihat CCTV dan laporan," imbuhnya.

Menurutnya, uang Rp 30 ribu ibu terdiri dari beragam pecahan mulai pecahan Rp 500 dan Rp 2.000 juga ikut diembat maling.

Namun, satu unit laptop yang ada di dalam tasnya tidak diikut digondol oleh maling tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved