Berita Selebriti

TOM HOLLAND: Pemeran Spider-Man Berhenti dari Media Sosial, Ini Alasannya

Pemeran Spider-Man Tom Holland memilih mundur dari media sosial, karena menurutnya, medsos bisa merugikan kesehatan mentalnya.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
www.instagram.com/tomholland2013
Tom Holland. 

TRIBUNJOGJA.COM - Aktor Spider-Man Tom Holland memilih mundur dari media sosial, karena menurutnya, medsos bisa merugikan kesehatan mentalnya.

Aktor 26 tahun itu adalah bintang muda terbaru, mengikuti pesohor dunia seperti Selena Gomez, untuk membahas bagaimana situs seperti Twitter dan Instagram dapat memiliki efek berbahaya.

Banyak penggemar memberikan dukungan penuh untuknya secara online, satu di antaranya bahkan menyebutnya sebagai llangkah cerdas.

Dalam sebuah video yang diposting online, Holland mengatakan:

"Saya merasa Instagram dan Twitter terlalu memicu mental secara berlebihan,” katanya, dikutip Tribun Jogja dari BBC News.

Tom Holland saat di lokasi syuting film Marvel
Tom Holland saat di lokasi syuting film Marvel (instagram.com/tomholland2013)

"Saya terjebak dan saya berputar ketika saya membaca hal-hal tentang saya secara online dan pada akhirnya itu sangat merusak kondisi mental saya.

"Jadi saya memutuskan untuk mengambil langkah mundur dan menghapus aplikasi."

Holland berperan sebagai pahlawan super tituler di Spider-Man: No Way Home, yang dipuji para kritikus tahun lalu saat dirilis dan sangat sukses di box office.

Dalam video yang diposting ke 67 juta pengikut Instagram-nya, Holland mengambil kesempatan untuk mempromosikan amal yang didedikasikan untuk mendorong kesehatan mental yang positif di kalangan remaja.

"Tolong luangkan waktu yang kamu butuhkan," komentar penggemar lainnya. "Hal yang paling penting adalah kesejahteraanmu."

Bintang pop Justin Bieber, yang sebelumnya telah berbicara tentang masalah kesehatan mentalnya sendiri, menjawab dengan: "Love you man."

Bintang musik pop Justin Bieber tampil di panggung MTV Fresh Out Live di New York City, pada 7 Februari 2020.
Bintang musik pop Justin Bieber tampil di panggung MTV Fresh Out Live di New York City, pada 7 Februari 2020. (Cindy Ord/Getty Images for MTV/AFP)

Aktivitas media sosial sang aktor menjadi lebih jarang dalam beberapa bulan terakhir.

Tahun lalu, sebuah laporan dari Education Policy Institute dan The Prince's Trust menemukan bahwa kesehatan mental, kesejahteraan, dan harga diri remaja dirusak oleh penggunaan media sosial yang berlebihan.

Aktor dan penyanyi Gomez mencatat beberapa tahun yang lalu bahwa media sosial telah mengerikan bagi generasinya, mendesak orang untuk menetapkan batas waktu pada aktivitas online mereka.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved