Persiba Bantul

PERSIBA BANTUL: Ugiek Sugiyanto Kembali ke Laskar Sultan Agung sebagai Pemain & Asisten Pelatih

Sepak bola telah membawa Wusono Budi Ugiek Sugiyanto singgah ke berbagai klub sepak bola Tanah Air dari DIY, Solo, Cilacap, Kediri, Pekalongan

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
istimewa / Lasulta Media
Asisten pelatih Persiba Bantul, Ugik Sugiyanto saat melakukan seleksi pemain Persiba di Lapangan Sumberagung, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM - Setelah delapan tahun sejak 2014 meninggalkan Persiba Bantul, Ugiek Sugiyanto akhirnya kembali ke Laskar Sultan Agung tahun 2022 ini.

Sepak bola telah membawa Wusono Budi Ugiek Sugiyanto singgah ke berbagai klub sepak bola Tanah Air dari DIY, Solo, Cilacap, Kediri, Pekalongan hingga Kalimantan Tengah.

Mengawali karier profesional bersama PSIM Yogyakarta pada 2013 silam, pesepak bola kelahiran 18 Juni 1981 ini menjadi satu di antara aktor kesuksesan Laskar Sultan Agung, yang sempat disegani di kompetisi sepak bola nasional terutama pada 2011 ketika sukses merengkuh trofi Divisi Utama.

Sayang, Persiba Bantul bak salah jalan saat kompetisi mengalami dualisme pada tahun berikutnya.

Kini, Laskar Sultan Agung pun hanya sanggup berkutat di level bawah.

Pemain sekaligus asisten pelatih Persiba Bantul, Ugiek Sugiyanto
Pemain sekaligus asisten pelatih Persiba Bantul, Ugiek Sugiyanto (Persiba Bantul)

Bahkan sejak musim 2018 sampai sekarang, menjadi titik nadir bagi tim kebanggaan Bumi Projotamansari, terjerembab di kompetisi Liga 3.

Sekira 1 dekade berlalu atau tepatnya sejak 2006 hingga 2014 silam, Ugiek kembali berseragam Persiba musim kompetisi 2022/23.

Bukan sekadar membela panji Laskar Sultan Agung sebagai pemain, tetapi tanggung jawabnya berlipat lantaran juga didapuk mendampingi Endro Bawono sebagai asisten pelatih.

"Selepas membela PSCS di Liga 2 2021 lalu, terbesit keinginan untuk gantung sepatu. Toh saya juga sudah tak lagi muda, uwis (sudah-red) 41 tahun. Sempat kepikiran untuk membuka usaha," terang Ugik kepada Tribun Jogja.

Sebelumnya ia pun tak memiliki angan-angan kembali ke Persiba, sebab sekira 3 tahun terakhir ia tak lagi berdomisili di Bantul, DI Yogyakarta.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved