Berita Magelang Hari Ini

Pelaku Industri Pernikahan 'Nusantara Kreatif' Gelar Festival Pernikahan Akbar di Magelang

pelaku usaha industri pernikahan Nusantara Kreatif kembali menggelar Festival Pernikahan Akbar bertajuk Kasmaran Grand Wedding Festival 2022

dok.istimewa
Beberapa pengunjung saat berkonsultasi terkait pernikahan di Festival Pernikahan Akbar Kasmaran Wedding, di Magelang beberapa waktu lalu. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air pada awal 2020 memaksa sebagian besar calon pengantin untuk menunda gelaran pesta pernikahan.

Namun seiring pelandaian kasus Covid-19 dan pemberian vaksinasi booster bagi masyarakat, pemerintah kembali mengizinkan penyelenggaraan kegiatan publik, termasuk pesta pernikahan.

Relaksasi inipun disambut baik bagi para pelaku usaha industri pernikahan, di antaranya Nusantara Kreatif.

Pihaknya mulai kembali menggelar Festival Pernikahan Akbar bertajuk Kasmaran Grand Wedding Festival 2022.

Adapun tema yang diusung adalah 'Secret Garden' di mana festival ini akan digelar di berbagai Kota, salah satunya Magelang.

Panitia penyelenggara Festival Pernikahan Akbar 'Kasmaran Grand Wedding Festival 2022', Rony Enzee Alfian, mengatakan festival ini diikuti sebanyak 50 vendor pernikahan dari wilayah Magelang.

"Terdiri dari bagian dekorasi , fotografi, Videografi, Wedding Organizer, Make Up Artist, Souvenir, hingga Catering. Festival ini pertama kali kami lakukan setelah pandemi. Direncanakan bulan ini digekar di 4 Kota, pertama Purwokerto, Pati, Magelang, dan Jogja.  Di Magelang kami gelar di Atrium Artos Mall mulai 12-14 Agutus kemarin ,"ujarnya pada Rabu (17/08/2022).

Ia menambahkan, menariknya dari gelaran festival pernikahan akbar memberikan kemudahan kepada calon pengantin terutama untuk konsultasi konsep  acara pernikahan.

Karena, melalui fetival ini tidak hanya menampilkan produk miliki vendor namun juga memberikan tawaran produk.

"Sehingga, para calon pengantin akan mendapatkan banyak keuntungan berupa diskon dan paket spesial. Hal ini, tentu akan meringkas ribetnya proses pesta pernikahan yang banyak dialami oleh calon pengantin,"ucapnya.

Untuk memperkuat dan memperluas jaringan, pengadaan gestival pernikahan akbar ini turut berkolaborasi dengan Forun Komunikasi Penyelenggara Pernikahan Magelang (FORKOPAM), Ikatan WO Magelang (IWOMA).

Dan, Asosiasi Dekorasi Magelang (ADEM), MUA Hunter, Harpi Melati Kota Magelang, Wedding Documenter Magelang (WEDDOM), dan  Magelang Master of Ceremony  (MMC). (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved