Pebasket Muda Ramaikan Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 Seri Yogyakarta

Antusiasme tinggi ditunjukkan para pebasket muda mengikuti ajang Livin' by Mandiri Indonesia 3×3 Tournament 2022 seri Yogyakarta di Planet Futsal

TRIBUNJOGJA.COM/ Hanif Suryo
Livin' by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 Seri Yogyakarta di Planet Futsal, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM - Antusiasme tinggi ditunjukkan para pebasket muda mengikuti ajang Livin' by Mandiri Indonesia 3×3 Tournament 2022 seri Yogyakarta di Planet Futsal, Rabu (17/8/2022).

Bagaimana tidak? untuk kategori U-23 Men saja diikuti total 44 tim bukan hanya dari DI Yogyakarta dan sekitarnya, melainkan juga ada dari Lampung Tengah, Porprov Makassar, serta Porprov Depok.

Renanda Abieza dari Supersport Sensation International (PT SSS), penyelenggara turnamen dengan dukungan dari PT Bank Mandiri Tbk dan PP Perbasi mengungkapkan, saking tingginya antusiasme dari peserta, kategori U-23 Men pun harus diubah menjadi sistem gugur.

Baca juga: Cerita Penjaga Gawang PSS Sleman Dimas Fani di Momen Kemerdekaan RI, Pernah Jadi Anggota Paskibraka

"Persaingan di Livin by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 seri Yogyakarta cukup ramai ya, ada peserta dari Lampung, Depok, beberapa tim dari universitas juga ambil bagian. Jadi menurut saya persaingannya memang cukup ketat," ujar Renanda Abieza.

"Sistem turnamen diputuskan oleh Perbasi, tapi faktor lainnya itu karena pertimbangan jumlah pesertanya," tambahnya.

Dijelaskan Renanda, dari masing-masing seri Livin' by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 akan diambil sebanyak 8 tim putra dan putri U-23 dan tim putra U-18 dan putri U-18.

Nantinya, tim yang lolos ke babak berikutnya akan tampil di Province Final yang digelar di Atrium Sleman City Hall, Sleman, Yogyakarta, 20-21 Agustus 2022. 

Di Province Final, hanya tim juara dan peringkat 2 yang lolos ke babak Grand Finale, Desember 2022 mendatang.

Baca juga: Atlet Jogja Nabilah Umarella Bakal Tampil di FINA World Junior Artistic Swimming Championships 2022

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengkot Perbasi Kota Yogya, Anthony Regan mengatakan bahwa pada ajang Livin' by Mandiri Indonesia 3x3 Tournament 2022 pihaknya menurunkan dua tim yakni putra dan putri.

"Ini menjadi kesempatan bagi mereka agar mendapatkan jam terbang, juga membentuk chemistry. Di samping itu, ini menjadi ajang untuk mengukur kemampuan mereka sebelum turun di Porda," pungkasnya. (Han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved