Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Sampaikan Pesan Gubernur DIY Soal Komitmen Kerukunan Masyarakat di Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan pesan Gubernur DIY sebagai amanat upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Lapangan Trirenggo.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih membacakan amanat Gubernur DIY pada upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan Indonesia di Lapangan Trirenggo Bantul, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyampaikan pesan Gubernur DIY sebagai amanat upacara peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di Lapangan Trirenggo Bantul, Rabu (17/8/2022).

"Menjadi tugas kita bersama. Untuk kemudian mengisi dan memanfaatkan kemerdekaan ini dengan daya upaya terbaik sesuai perannya masing-masing," ujar Abdul Halim Muslih.

Baca juga: Bupati Halim Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bantul Bangkit Lebih Kuat

Baca juga: Penuh Haru dan Khidmat Tatkala Bupati Halim Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Bantul

Bupati Halim mengatakan, masyarakat bisa mengisi kemerdekaan secara sungguh-sungguh, menjaga kerukunan, menjaga persatuan, dan kesatuan, agar para pahlawan terdahulu yang telah gugur bangga melihat generasi bangsa sekarang ini.

"Para pahlawan akan sedih kalau cucu dan cicit tidak rukun, tidak akur. Gara gara beda agama, beda keyakinan, konflik. Gara-gara beda suku, konflik. Mereka pasti sedih kalau melihat kita yang mereka perjuangkan ini tidak rukun dan tidak guyub," kata Abdul Halim.

Oleh karena itu, lanjut Halim, yang pertama adalah persatuan dan komitmen membangun bersama bahwa negeri ini, termasuk Bantul adalah milik semuanya.

"Dengan demikian masing-masing individu mempunyai tanggung jawab dan mempunyai peran sesuai dengan kemampuan masing-masing. Semua elemen bangsa harus bersinergi dan bergotong-royong untuk mewujudkan harapan, selaras tema peringatan Kemerdekaan kali ini, ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat,” tambah Bupati Bantul. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved