Serie A

LIGA ITALIA: Saat AC Milan dan Inter Milan Menolak Cristiano Ronaldo dari MU

Menurut laporan, baik AC Milan maupun Inter Milan ditawari Cristiano Ronaldo sekitar akhir Juni dan awal Juli silam, seperti dikutip Tribun Jogja

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Twitter @AC Milan/Inter
AC Milan vs Inter Milan menolak Cristiano Ronaldo 

TRIBUNJOGJA.COM - AC Milan ditawari kesempatan untuk mengontrak Cristiano Ronaldo dari Manchester United tetapi memilih untuk tidak menolaknya.

Menurut laporan, baik AC Milan maupun Inter Milan ditawari Cristiano Ronaldo sekitar akhir Juni dan awal Juli silam, seperti dikutip Tribun Jogja dari Corriere dello Sport viaMilanLive.

Baik Nerazzurri dan Rossoneri menerima telepon dari agen Ronaldo, Jorge Mendes untuk melihat apakah mereka tertarik untuk mengontrak striker Portugal tersebut.

Laporan itu menyebut, baik AC Milan dan Inter Milan akan menjadi tim yang diinginkan oleh pemain asal Portugal tersebut.

Itu karena dua klub Liga Italia Serie A tersebut dipastikan akan berlaga di pentas Eropa, Liga Champions musim ini.

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada pertandingan sepak bola Football Champions Liga UEFA antara Atalanta dan Manchester United di Stadion Azzurri d'Italia, di Bergamo, pada 2 November 2021.
Ekspresi Cristiano Ronaldo pada pertandingan sepak bola Football Champions Liga UEFA antara Atalanta dan Manchester United di Stadion Azzurri d'Italia, di Bergamo, pada 2 November 2021. (Marco BERTORELLO / AFP)

Namun, ada satu penghalang terbesar yang tidak memungkinkan Ronaldo kembali ke Italia, karena gaji bersihnya mencapai 24 juta euro per musim.

Artinya, jika dua klub Milan ingin mendaratkan Ronaldo, mereka setidaknya membutuhkan investasi kotor sebesar € 45 juta, yang merupakan angka yang sangat besar di Serie A.

Dan itu secara otomatis menghilangkan peluang mantan penyerang Juventus kembali ke Liga Italia musim ini untuk ke AC Milan atau Inter Milan.

Kedua klub memang memiliki dan masih memiliki rencana lain untuk serangan mereka, dengan Paolo Maldini lebih fokus pada pemain muda.

Bayern Munchen, Chelsea, PSG, Atletico, dan Real Madrid juga ditawari kesempatan untuk mengontrak pemain berusia 37 tahun itu tetapi memilih untuk tidak mengejar kesepakatan, jadi sekarang kembali ke Sporting Lisbon adalah apa yang telah ia tuju.

Prediksi Rio Ferdinand

Bek Manchester United, Rio Ferdinand
Bek Manchester United, Rio Ferdinand (AFP PHOTO / ANDREW YATES)

Mantan bek tangguh tim nasional Inggris, Rio Ferdinand memprediksi bintang sepak bola Portugal yakni Cristiano Ronaldo akan tetap bertahan bersama Manchester United pada musim panas ini.

Berbicara kepada FIVE di YouTube, Ferdinand menyebut bahwa klub berjuluk Setan Merah tak akan membiarkan pencetak gol terbanyak mereka musim lalu pergi.

Sebab Ferdinand percaya, Ronaldo merupakan sosok yang tak tergantikan di Manchester United saat ini, dan mengharapkan sang superstar untuk tetap tinggal meskipun di tengah berbagai spekulasi yang sedang berlangsung.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    2
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    3
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    4
    Persib
    18
    11
    3
    4
    31
    25
    5
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved