Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

HASIL 4 Jam Tim Bareskrim Polri Periksa Rumah Ferdy Sambo di Cempaka Residence Magelang

Proses penyelidikan rumah Ferdy Sambi di Magelang membutuhkan waktu sekitar empat jam, mulai pukul 16.00 WIB dan berakhir pada pukul 20.00 WIB.

Tribunjogja/Nanda Sagita Ginting
Suasana perumahan Cempaka Residence sebagai rumah singgah Ferdy Sambo di Magelang, berlokasi di Sarangan, Banyurojo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jumat (12/08/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sejumlah barang dari rumah Irjen Ferdy Sambo di perumahan Cempaka Residence, Magelang, diangkut tim khusus Bareskrim Polri.

Polri telah melakukan proses penyidikan dan pemeriksaan di kediaman Irjen Ferdy Sambo di perumahan Cempaka Residence, Desa Banyurojo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Senin (15/08/2022).

Adapun proses penyelidikan membutuhkan waktu sekitar empat jam, mulai pukul 16.00 WIB dan berakhir pada pukul 20.00 WIB.

Dari pengamatan Tribun Jogja, rombongan mobil yang digunakan kepolisian yang melakukan penyidikan dan pemeriksaan yakni, terdiri dari satuan kepolisian Polda Jateng, Bidlabfor Polda Jateng, Polres Magelang, Polsek Mertoyudan, dan Inafis Polda Jateng.

Tidak hanya dari kepolisian, proses pemeriksaan turut disaksikan oleh Ketua RT 07/RW 08, Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Joko Sutarman.

Joko Sutarman (70), Ketua RT 07/RW 08, Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, saat menunjukkan rumah Irjen Ferdy Sambo, Jumat (12/08/2022)
Joko Sutarman (70), Ketua RT 07/RW 08, Dusun Saragan, Desa Banyurojo, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, saat menunjukkan rumah Irjen Ferdy Sambo, Jumat (12/08/2022) (Tribun Jogja/ Nanda Sagita Ginting)

Pak RT mengatakan, kedatangan pihak kepolisian ke wilayah yang diampunya untuk mencari data tambahan terkait kasus pembunuhan Brigadir J yang dilakukan oleh Irjen Ferdy Sambo.

"Mereka (kepolisian) dari atasannya diminta untuk mencari data tambahan yang berhubungan dengan kasus Ferdy Sambo," ujarnya saat ditemui di rumahnya usai proses penyidikan dan pemeriksaan oleh Mabes Polri, Senin (15/08/2022).

“Sehingga, saya diminta untuk masuk ke perumahan Cempaka Residence dari kru Mabes Polri terutama dari Bareskrim, tidak ada warga lain cuma saya sendiri.

“Jadi, izin ke saya itu istilah bahasa Jawanya Kulo nuwun.

Ia menambahkan, pemeriksaan dan penyelidikan dilakukan hanya di rumah Irjen Fredy Sambo. Pemeriksaan dilakukan oleh tim Inafis yang berjumlah lebih dari 10 orang.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved