Berita Klaten Hari Ini

5.000 Pelamar Perangkat Desa di Klaten Lulus Seleksi Administrasi

Semua pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi diimbau untuk segera mempersiapkan diri menjelang tahapan tes berikutnya

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN
Pj Sekda Klaten, Jajang Prihono 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Sekitar 5.000 pelamar perangkat desa yang mengajukan lamaran di 263 desa yang membuka seleksi perangkat desa tahun 2022 di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Selanjutnya, para peserta yang dinyatakan lulus seleksi itu bakal mengikuti tahapan seleksi lanjutan seperti asesmen sosial kultural dan tes praktik komputer yang dilaksanakan selama dua hari 23-24 Agustus 2022.

"Jumlah detailnya saya enggak ingat ya, tapi yang lulus seleksi administrasi itu kalau tidak salah sekitar 5.000 pelamar," ujar Pj Sekda Klaten, Jajang Prihono saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (16/8/2022).

Jajang mengimbau, semua pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk segera mempersiapkan diri menjelang tahapan tes asesmen kultural dan tes praktik komputer tersebut.

Ia juga mendorong para pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk percaya diri pada potensi dirinya.

"Himbauan kita ini bagian kesempatan bagi teman-teman, ini prosesnya clear, persiapkan diri dan ini juga bukan tes yang mudah," jelasnya.

Di samping itu, Jajang kembali menegaskan bahwa tahapan seleksi untuk perangkat desa di Desa Kurung, Kecamatan Ceper akan tetap dilanjutkan.

Hal itu karena tahapan seleksi sudah berjalan dan diikuti oleh 41 pelamar.

"Meski kepala desa meninggal dunia, tahapan tetap jalan ya. Hal ini sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, mudah-mudahan prosesnya berjalan lancar," aku dia.

Sebelumnya  Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setda Klaten, Jaka Purwanto menyebut tahapan seleksi perangkat desa serentak di Kabupaten Klaten tahun 2022 diikuti oleh 263 desa untuk mengisi 455 posisi yang kosong.

"Sampai data terakhir terdapat 5.309 pelamar yang memasukkan berkas lamaran untuk berebut 455 posisi perangkat desa, ini termasuk yang di Kurung, Ceper," jelas dia. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved