HUT Kemerdekaan RI

Unik, Komunitas Agus Bumi Indonesia akan Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Bersama 77 Agus

Upacara peringatan kemerdekaan yang akan diselenggarakan oleh Agus Bumi Indonesia akan melibatkan 77 orang bernama Agus.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Tribunjogja
Pengurus Agus Bumi Indonesia berfoto bersama seusai melakukan audensi dengan Tribunjogja.com di kantor redaksi Tribun Jogja, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komunitas Agus Bumi Indonesia akan menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan RI dengan melibatkan 77 Agus di Museum Pusat TNI Angkatan Darat pada Rabu (17/8/2022) mendatang.

Selain menjadi ajang untuk bersilaturohmi dengan para Agus, upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini juga menjadi media untuk memupuk rasa nasionalisme.

Ketua Panitia Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI Agus Bumi Indonesia, Agus Widya mengungkapkan rencana upacara peringatan kemerdekaan yang akan diselenggarakan oleh pihaknya ini akan melibatkan 77 orang bernama Agus.

Namun demikian, warga umum tetap diperbolehkan untuk ikut ambil bagian dalam upacara HUT Kemerdekaan yang diselenggarakan oleh pihaknya ini.

"Tanggal 17 bsok, kami akan menggelar upacara HUT Kemerdekaan dengan jumlah 77 Agus. Sesuai dengan HUT Kemerdekaan RI yang ke-77,"katanya saat melaksanakan audensi ke kantor Harian Tribunjogja.com, Senin (15/8/2022).

Agus menjelaskan, selain menggelar upacara bendera, Komunitas Agus Bumi Indonesia ini juga akan melaksanakan sejumlah kegiatan lain mulai dari lomba hingga gathering Agus-Agus.

Selain itu juga akan melaksanakan kegiatan donor darah.

" Khusus untuk 77 Agus yang menjadi peserta upacara, besok akan mendapatkan tsirt edisi khusus. Makanya banyak orang dari luar daerah yang mau daftar, tapi kami seleksi yang benar-benar bernama Agus karena banyak yang hanya ingin dapat kaosnya saja,"imbuhnya.

Baca juga: Peringati HUT ke-77 RI, Pemkab Magelang Gelar Senam Massal

Sementara pengurus Agus Bumi Indonesia lainnya, Gus Pur menambahkan kegiatan donor darah akan dilaksanakan di lokasi upacara dengan menggandeng RSUP Sardjito Yogyakarta.

"Targetnya ada 77 peserta yang ikut donor darah. Mudah-mudahan bisa lebih,"imbuhnya.

Peserta Baru

Agus Widya mengungkapkan, dalam upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan nanti, Agus Bumi Indonesia akan mengukuhkan anggota baru yang berstatus sebagai anggota termuda.

" Besok kita akan rekrut anggota baru. Agustina Jelita akan jadi anggota termuda kita,"ungkapnya.

Perekrutan anggota muda ini menurut Agus Widya merupakan salah satu upaya Agus Bumi Indonesia untuk mengenalkan komunitas kepada generasi muda.

Harapannya, nantinya akan semakin banyak Agus yang bergabung dalam komunitas.

Agus Widya mengakui saat ini trend masyarakat memberikan nama Agus kepada putra dan putrinya cenderung menurun.

Sebab, masyarakat saat ini lebih suka memberi nama anaknya dengan nama-nama modern. (*)

 

 

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved