Berita Klaten Hari Ini

Jalan Panjang Amalia, Duwi dan Rizki hingga Terpilih Jadi Paskibra Klaten 2022 untuk HUT ke-77 RI

Ketiganya mengaku bangga bisa mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pengibar bendera pada Upacara Kemerdekaan RI tahun 2022 tingkat Kabupaten Klaten

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN
Tiga Paskibra Klaten 2022 hormat bendera di sela-sela gladi bersih upacara HUT Ke-77 RI di Halaman Pendopo Pemkab Klaten, Senin (15/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jalan panjang telah dilalui oleh para pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah untuk menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) Klaten tahun 2022.

Rabu (17/8/2022) mendatang, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Republik Indonesia, sepuluh pelajar ini bakal menunaikan tugasnya sebagai pengibar bendera.

Tiga pelajar yakni, Amalia Khairunnisa dari SMAN 1 Karanganom, Duwi Prasetyo dari SMKN 1 Trucuk dan Rizki Abdillah Arsyad dari SMKN 2 Klaten telah ditunjuk sebagai pengibar bendera pada upacara HUT ke-77 RI di Halaman Pendopo Pemkab Klaten.

Ketiganya mengaku bangga bisa mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pengibar bendera pada Upacara Kemerdekaan RI tahun 2022 tingkat Kabupaten Klaten.

"Kita sudah berlatih keras untuk persiapan, sejak seleksi bulan April, terus latihan rutin selama dua pekan ini di halaman pendopo," ujar Amalia Khairunnisa pada TribunJogja.com, Senin (15/8/2022).

Ia mengatakan, selain melakukan persiapan teknis dan melatih fisik, dirinya juga menyiapkan mental agar bisa mengibarkan bendera merah putih dengan lancar.

"Kalau persiapan terakhir mungkin soal tekniknya aja, terus atribut. Mudah-mudahan bisa lancar dan membanggakan orang tua," imbuh dia.

Sementara itu, Duwi Prasetyo dan Rizki Abdillah Arsyad, mengatakan jika keduanya sama-sama baru pertama kali mengikuti seleksi Paskibra Klaten dan langsung terpilih.

"Kita waktu itu seleksi sekitar 70 pelajar, lalu dipilih 10 lagi untuk jadi pasukan pengibar bendera tahun 2022. Saya bangga bisa terpilih dan besok juga jadi penggerek," jelasnya.

Mereka juga berharap pelaksanaan upacara bendera di halaman pendopo Pemkab Klaten bisa berjalan lancar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved