Bursa Transfer

Bursa Transfer Liga Inggris : Chelsea Ajukan Tawaran untuk Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang menyelesaikan musim 2021/22 sebagai pencetak gol terbanyak bersama Barcelona meski hanya bermain 23 pertandingan.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Muhammad Fatoni
www.twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi Pierre-Emerick Aubameyang usai mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam laga pekan 29 Liga Spanyol 2021-22 yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Chelsea dilaporkan telah mengajukan tawaran untuk mengontrak Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona dalam kesepakatan pertukaran.

Sebagaimana dilaporkan Futbol Total, Chelsea mengajukan tawaran berani ke Barcelona pekan lalu untuk mengamankan jasa Pierre-Emerick Aubameyang di jendela transfer yang sedang berlangsung.

The Blues telah mengusulkan biaya dasar senilai € 6 juta sementara termasuk Marcos Alonso dan Michy Batshuayi dalam kesepakatan pertukaran.

Pierre-Emerick Aubameyang telah bergabung dengan Barcelona lebih dari enam bulan lalu.

Striker veteran segera menetap di Camp Nou dan mencetak beberapa gol penting untuk Barcelona, membawa tim finis di urutan ketiga.

Dengan demikian, pemain berusia 33 tahun itu menyelesaikan musim 2021/22 sebagai pencetak gol terbanyak bersama Barcelona meski hanya bermain 23 pertandingan.

Tapi Aubameyang mulai tersisih setelah kedatangan Robert Lewandowski musim panas ini.

Barcelona dilaporkan mendiskusikan masa depannya dengan dia dan mungkin meninggalkan Blaugrana di tengah minat dari Chelsea.

Ketertarikan dari Chelsea tidak terlalu mengejutkan, mengingat mereka telah melepas Romelu Lukaku dan Timo Werner musim panas ini.

Kepergian duo tersebut membuat Thomas Tuchel tidak memiliki striker yang mumpuni, dengan Kai Havertz dan Raheem Sterling satu-satunya opsi darurat yang dapat dia pertimbangkan.

Aubameyang dengan demikian muncul sebagai target yang layak untuk Chelsea, dengan Tuchel ingin bersatu kembali dengan mantan anak asuhnya Borussia Dortmund di Stamford Bridge.

Laporan terbaru mengklaim bahwa London Barat sedang mempersiapkan tawaran untuk mengamankan jasa striker Barcelona.

Tawaran Chelsea termasuk biaya dasar senilai € 6 juta sementara juga menawarkan Marcos Alonso dan Michy Batshuayi untuk menyelesaikan kesepakatan pertukaran.

Itu membuat total nilai proposal menjadi €25 juta, harga yang diminta Barcelona untuk menjual Aubameyang musim panas ini .

Barcelona dengan demikian akan mendapatkan target teratas dari kesepakatan pertukaran bagian sambil mendapatkan pengganti Aubameyang di Batshuayi, yang bisa menjadi cadangan Lewandowski di musim 2022/23.

Tetapi akan menarik untuk melihat apakah Barcelona akan menerima tawaran Chelsea atau meminta tawaran tunai €25 juta.

( tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved