Berita Klaten Hari Ini

Umbul Ponggok Klaten Bakal Gelar Upacara Bendera di Bawah Air saat Peringatan HUT ke-77 RI

Kegiatan itu rencananya dilakukan Rabu (17/8/2022) mendatang sekitar pukul 09.00 WIB. Berbarengan dengan memperingati HUT Ke-77 RI.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN
Penampakan objek wisata air Umbul Ponggok di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pengelola objek wisata air Umbul Ponggok, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah bakal menggelar upacara bendera di bawah air.

Kegiatan itu rencananya dilakukan Rabu (17/8/2022) mendatang sekitar pukul 09.00 WIB. Berbarengan dengan memperingati HUT Ke-77 RI.

Kepala Divisi Wisata Berdesa BUMDes Tirta Mandiri Desa Ponggok, Suyantoko, mengatakan pihaknya telah menggelar berbagai persiapan untuk upacara tersebut.

Satu diantaranya dengan menggelar gladi bersih pada Sabtu (13/8/2022) di objek wisata air yang berada di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo itu.

"Kemarin sudah gladi bersih, selain pengambilan gambar untuk promosi di sosmed," ujarnya pada TribunJogja.com, Minggu (14/8/2022).

Ia mengatakan, upacara bendera tersebut bakal diikuti oleh seluruh karyawan Umbul Ponggok dan para pengunjung objek wisata air tersebut.

"Namun petugas yang turun ke bawah (dalam air) hanya 5 orang, 3 orang petugas pengibar bendera dan 2 orang lainnya untuk mengambil gambar atau dokumentasi," ujarnya.

Menurutnya, para pengibar bendera bakal dibekali dengan peralatan selam mulai dari baju, kacamata, tabung oksigen hingga sepatu selam bebek.

"Kalau untuk peserta upacara akan mengelilingi umbul dan pemimpin upacara nantinya bakal ada di panggung yang telah disediakan," jelasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved