Berita Kabupaten Magelang Hari Ini

Menarik, Destinasi Pernikahan dengan Venue Pemandangan Bukit Menoreh di Magelang

Dipilihnya Borobudur sebagai venue untuk lokasi pernikahan tak lepas dari program pemerintah yang menjadikan destinasi wisata superprioritas.

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Suasana pernikahan di venue dengan pemandangan pegunungan menoreh di destinasi wisata Truntum Gasblock, di Karangrejo, Borobudur, Kabupaten Magelang, Minggu (14/08/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Terobosan ruang pariwisata di wilayah Magelang tak melulu tentang wisata budaya dan alam.

Lewat ide kreatif nan menarik, pengembangan wisata bisa dilakukan lewat apa saja satu di antaranya destinasi pernikahan (Destination Wedding).

Peluang inilah yang dibaca, kelompok penyedia jasa pernikahan yakni DG Organizer.

Jaringan diperluas dengan melibatkan destinasi wisata favorit di Kabupaten Magelang , satu dari beberapa yang dipilih destinasi wisata Truntum Gasblock, di Karangrejo, Borobudur, Kabupaten Magelang .

Owner DG Organizer, Dora Lina Bineri mengatakan, dipilihnya Borobudur sebagai venue untuk lokasi pernikahan tak lepas dari program pemerintah yang menjadikan destinasi wisata superprioritas.

Baca juga: Plataran Wedding Roadshow 2022, Rekomendasi Bagi Kamu yang Ingin Wujudkan Pernikahan Impian

"Dalam hal ini, kami mencoba berkolaborasi dengan beberapa venue yang ada di kawasan Borobudur . Sejauh ini, kmai sudah bekerja sama  dengan hotel, homestay, resto, dan juga tempat wisata. Ke depan kami ingin Borobudur seperti Bali baru. Jadi, orang Indonesia atau mancanegara bisa datang tidak hanya untuk berlibur tapi juga untuk menikah," ujarnya pada Minggu (14/08/2022).

Sementara itu, Operational Manager Truntum Gasblock , Doel menuturkan, pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan DG Organizer.

"Kami menyadari bahwa tempat ini memiliki banyak potensi untuk dikembangkan, salah satunya dengan menyediakan paket wedding. Dengan harga mulai dari Rp150 ribu per orang bisa menggelar pernikahan dengan paket Lucky in Love," tuturnya.

Ia menambahkan, dengan paket Lucky in Love, calon pengantin bisa mengadakan akad sekaligus resepsi pernikahan.

Tak hanya itu, calon pengantin bisa memilih menu makanan dan juga venue sesuai dengan kebutuhan. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved