Semarak, Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 Putaran II di Donokerto Jogja Rally Course

Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 Putaran II di Donokerto Jogja Rally Course, Turi, Sleman digelar Sabtu (13/8/2022), berlanjut besok Minggu.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: ribut raharjo
Tribun Jogja/Hanif Suryo
TRIBUNJOGJA.COM/ HANIF SURYO RALLY - Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 Putaran II di Donokerto Jogja Rally Course, digeber Sabtu (13/8). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 Putaran II di Donokerto Jogja Rally Course, Turi, Sleman digelar mulai Sabtu (13/8/2022) dan berlanjut Minggu (14/8/2022).

Deru mesin melahap sirkuit menjadi magnet penonton dari berbagai wilayah yang datang ke Donokerto. Gelaran pun berlangsung semarak.

Diinisiasi oleh Gumregah Jogja Motorsports yang bekerja sama dengan STIE Mitra Indonesia Racing Team, event balap bergengsi ini merupakan lanjutan dari putaran pertama yang sukses digelar pada Mei 2022 lalu.

"Antusiasme dari peserta luar biasa, hadir para pebalap dari DIY, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan beberapa daerah lainnya," terang Ketua Penyelenggara Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022, Yuda Mahesa Sidharta.

Dijelaskannya, persaingan di putaran kedua ini tak kalah ketat dibandingkan putaran pertama lalu. Sebab, para pebalap berlomba meraih poin terbaik, yang nantinya akan diakumulasikan dengan hasil di putaran ketiga.

"Jadi bisa dibilang putaran kedua ini penentu. Kalau pebalap hasilnya kurang maksimal di putaran kedua, artinya mereka harus bekerja lebih keras di putaran ketiga Oktober 2022 mendatang, untuk memperebutkan Piala Raja Sri Sultan Hamengku Buwono X," jelasnya.

Selain menyuguhkan persaingan antar pebalap, Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 berkolaborasi dengan 20 UMKM dan kelompok pegiat wisata dari Kalurahan Wonokerto dan Donokerto, Turi, Sleman.

Pebalap muda sekaligus inisiator Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022, RM Gustilantika Marrel Suryokusumo menjelaskan bahwa kejuaraan balap itu ditujukan sebagai wadah pembinaan pembalap muda di bidang sprint rally yang ada di DIY. Selain untuk berkompetisi, lanjut Marrel, ajang balap tersebut juga dijadikan sebagai sarana agar hubungan dan komunikasi pembalap menjadi lebih dekat.

Sebagaimana pada putaran I yang lalu, Piala Raja Sprint Rally Jogja 2022 putaran II juga disiarkan langsung secara streaming melalui kanal Youtube Piala Raja Sprint Rally Yogyakarta. (han)

 

 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved