Liga 1 2022

PSS Sleman Menang 1-0 Atas Barito Putera, Ini Komentar Seto Nurdiyantoro

PSS Sleman pecah telur dengan meraih kemenangan perdana di kompetisi BRI Liga 1 2022 atas Barito Putera 1-0, Sabtu (13/8/2022).

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (tengah) saat memberikan keterangan pers usai lawan Barito putera di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman pecah telur dengan meraih kemenangan perdana di kompetisi BRI Liga 1 2022 atas Barito Putera 1-0 di Stadion Maguwoharjo , Sabtu (13/8/2022).

Laga yang berlangsung di pekan keempat itu sekaligus memutus rentetan buruk PSS Sleman yang belum pernah menang di kandang sendiri.

Gol semata wayang Todd Rivaldo Ferre sukses mengamankan tiga poin Super Elja.

Pelatih PSS Sleman , Seto Nurdiyantoro mengungkapkan kemenangan atas Barito Putera diraih dengan susah payah.

"Hasil kami syukuri karena memenangkan pertandingan hari ini. Kita lihat pertandingan ini  sulit, dan skor 1-0 kita cetak dengan susah payah. Dan malam ini Tuhan ijinkan kami menang," kata Seto seusai pertandingan.

Tiga poin perdana ini menurut Seto cukup penting, lantaran dapat mengangkat moral pemain untuk laga berikutnya.

"Pastinya kemenangan ini akan jadi motivasi tersendiri bagi pemain, kepercayaan diri lebih. Namun saya wanti-wanti agar pemakn tak boleh berlebihan. Mudahan ke depan lebih baik," sambungnya.

Baca juga: PSS SLEMAN Pecah Telur Menang Perdana di Liga 1 2022-2023

Perbaiki Kekurangan

Meski sukses mendulang poin di kandang sendiri, Seto tak ingin cepat puas.

Dari penilaiannya selepas pertandingan, banyak peluang yang tercipta bagi Super Elja namun gagal dimaksimalkan.

"Pada pertandingan ini ada beberapa peluang yang tercipta, namun hanya satu gol sukses. Kedepannya kami akan evaluasi bagaimana bisa menciptakan lebih banyak peluang. Tapi mudah-mudahan kemenangan ini jadi tren baik buat kami," jelas pelatih asal Kalasan, Sleman ini.

Pada kesempatan yang sama, pencetak gol PSS Sleman , Todd Ferre bersyukur dapat membawa kemenangan perdana setelah pada tiga pertandingan lalu hanya mendulang total dua poin.

"Puji Tuhan, malam ini kita bisa dapat hasil baik. Kemenangan yang kita raih di sini berkat kerja keras semua pemain. Semoga hasil baik bisa berlanjut di pertandingan berikutnya," kata Todd.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved