HUT Kemerdekaan RI

Jalan Santai Hingga Pameran UMKM Semarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Turi Sleman

Beragam kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, digelar di Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok Pemkab Sleman
Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengunjungi stand UMKM dalam kegiatan gelar potensi di halaman kantor Kapanewon Turi, Sleman, Sabtu (13/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Beragam kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, digelar di Kapanewon Turi, Kabupaten Sleman pada Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan tersebut, di antaranya pameran gelar potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga jalan santai

Panewu Turi, Wakhid Basroni dalam laporannya mengungkapkan, terdapat lebih kurang ada 20 stand UMKM yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut.

Baca juga: 4 Wisata Kuliner Jogja Bernuansa Alam Cocok untuk Menikmati Akhir Pekan Bersama Keluarga

Produk yang dijajakan pun beragam kategori. Mulai dari produk kering, basah hingga aneka kerajinan. 

"Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan jalan santai yang diikuti 300-an peserta yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat," kata dia. 

Gelar potensi UMKM di Kapanewon Turi dibuka secara simbolis dengan pemukulan gong oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

Ia mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Kustini, kegiatan berbasis ekonomi dan kesehatan masyarakat seirama dengan apa yang sedang diupayakan Pemkab Sleman saat ini.

Baca juga: Program Pengelola Air Bersih (PAB) Bantu Atasi Masalah Kekurangan Air di Bantul

Yaitu, bangkit dan pulih baik dari kesehatan maupun sektor ekonomi di masyarakat. 

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang positif antara Pemkab Sleman dan Kapanewon Turi, dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 dengan melibatkan masyarakat untuk kegiatan olahraga dan gelar potensi UMKM. (Diharapkan) dapat mendukung pemulihan (ekonomi) di masyarakat," kata Kustini. (rif)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved