PSS Sleman

Sejumlah Pemain PSS Sleman Diragukan Tampil Lawan Barito Putera, Ini Kata Seto Nurdiyantoro

Seto Nurdiyantoro mengatakan absennya para pemain tersebut tentu akan mengubah skema permainan PSS Sleman yang akan melawan Barito Putera

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Muhammad Fatoni
Tribun Jogja/ Taufiq Syarifudin
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, memberikan instruksi pada para pemain saat laga melawan PSM Makassar di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (23/7/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Sejumlah pemain PSS Sleman diragukan tampil jelang laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 melawan Barito Putera, Sabtu (13/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Kemenangan pun menjadi target yang dipasang PSS Sleman saat melawan Barito Putera di pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023, akhir pekan mendatang.

Terlebih, PSS Sleman akan bermain di hadapan pendukung sendiri saat menghadapi Barito Putera pada Sabtu besok.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro mengatakan absennya para pemain tersebut tentu akan mengubah skema permainan Super Elja yang akan melawan Barito Putera di hadapan pendukungnya sendiri.

“Nurdiansyah masih latihan terpisah bersama Riki Dwi, Purwaka dan Syaiful. Kemarin Fariz juga mengalami latihan terpisah. Untuk Bagus, Kim dan Ibrahim Sanjaya sudah terlibat latihan bersama tim. Harapannya, trauma cederanya bisa teratasi dan semakin menemukan penampilan terbaiknya,” kata Seto Nurdiyantoro, Kamis (12/8/2022).

Di sisi lain striker muda milik PSS Sleman, Saddam Gaffar masih perlu meningkatkan performanya sebelum benar-benar siap diturunkan Seto Nurdiyantoro dalam kompetisi Liga 1 2022/2023.

Kendati demikian, Seto Nurdiyantoro mendukung penuh proses latihan Saddam untuk mengembalikan performa.

“Hampir semua pemain yang mengalami cedera berat perlu proses dan waktu untuk mengembalikan kepercayaan diri. Saya melihat dengan kondisi ini, teman-teman pemain memberikan dukungan kepada Saddam agar kembali lagi bermain dengan bagus. Kami selalu libatkan Saddam dalam latihan dengan pengawasan dari tim medis,” kata Seto.

Selain Saddam, kiper andalan PSS Sleman, Ega Rizky sudah kembali berlatih seusai menjalani operasi pada pergelangan tangannya.

Sudah hampir satu tahun Ega harus menepi dari lapangan hijau untuk memulihkan cedera.

“Ada sesuatu yang positif ketika ada pemain yang baru sembuh cedera. Harapannya, kembali dengan top performance nya. Hal ini tentu bagus bagi kami tim pelatih pasalnya kita memiliki banyak pilihan,” tandas pelatih dengan lisensi AFC Pro ini.

Menghadapi tim berjuluk Laskar Antasari, penggawa PSS Sleman memiliki waktu yang cukup untuk melakukan persiapan serta evaluasi krusial yang perlu dilakukan Bagus Nirwanto dkk.

“Kami sama-sama mempunyai waktu yang cukup. Harapannya, kami bisa memaksimalkan kondisi pemain baik secara fisik, kebugarannya hingga ke ranah taktikal. Persiapan selama ini untuk pertandingan besok Sabtu (13/8/2022) mendatang, mudah-mudahan pemain dalam kondisi yang baik. Harapan saya kepada pemain, mentalitas dan psikologis dalam kondisi terbaik. Ini yang paling penting,” ungkap pelatih kepala PSS, Seto Nurdiyantoro seusai memimpin latihan di lapangan Pakembinangun, Sleman, Selasa (9/8/2022) sore.

Seto Nurdiyantoro menilai Barito Putera memiliki kualitas pemain yang merata.

“Banyak pemain tim nasional yang berada di Barito selain itu legiun pemain asingnya mampu mendongkrak tim,” terangnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved