Piala Super UEFA

Real Madrid Juara Piala Super Eropa, Carlo Ancelotti: Karim Benzema Akan Raih Ballon d'Or!

Benzema kini menduduki peringkat kedua pencetak gol sepanjang masa Madrid dengan 324 lesakan. Dia membuntuti Cristiano Ronaldo (450).

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
www.twitter.com/realmadrid
Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema merayakan gol yang ia cetak bersama rekan setimnya pada final Piala Super UEFA kontra Eintracht Frankfurt di Helsinki, pada 10 Agustus 2022. 

TRIBUNJOGJA.COM- Raksasa La Liga, Real Madrid memastikan tampil sebagai juara Piala Super UEFA seusai menaklukkan wakil Jerman Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 di Helsinki Olympic Stadium, Helsinki, Finlandia, Kamis (11/8/2022) dini hari WIB.

Gol Los Blancos, julukan Real Madrid, masing-masing dicetak David Alaba (37') dan Karim Benzema (65').

Menyusul keberhasilan merengkuh trofi Piala Super Eropa, Real Madrid kini sejajar dengan AC Milan dan rival Barcelona dalam memenangkan trofi tersebut kali (2002, 2014, 2016, 2017, 2022), sementara manajer Carlo Ancelotti menjadi figur paling sukses dalam sejarah kompetisi dengan empat gelar (2003, 2007, 2014, 2022). ).

Keberhasilan Real Madrid juara Piala Super Eropa 2022 diwarnai catatan mentereng penyerang Timnas Prancis ini.

Sementara dilansir Optajoe, Benzema menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang masa El Real melewati catatan Raul Gonzalez Blanco (323).

Benzema kini menduduki peringkat kedua pencetak gol sepanjang masa Madrid dengan 324 lesakan. Dia membuntuti Cristiano Ronaldo (450).

Adapun Frankfurt, awal buruk mereka musim ini berlanjut setelah mereka dihancurkan 6-1 oleh Bayern Munich dalam pertandingan pembukaan Bundesliga pekan lalu.

"Eintracht sangat tertutup dan kami kesulitan menemukan ritme kami, tetapi kami melakukannya dengan baik saat itu. Sulit di awal musim untuk berada dalam performa terbaik, tetapi kami sekarang telah menang untuk memulai musim dengan baik," kata Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu memberikan pujian khusus untuk kapten Benzema, yang menjadi pencetak gol terbanyak musim lalu di Liga Champions.

"Dia pemain yang sangat penting, pemimpin tim. Jika kita di sini sebagian besar karena kemampuannya, dia mencetak banyak gol, dia menyelesaikan musim dengan baik, dia mencetak gol hari ini dan sekarang dia akan meraih penghargaan Ballon d'Or," ujarnya.

Jalan Pertandingan
Real Madrid tampil menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Untuk menggaransi trofi perdana di musim 2022/2023, Carlo Ancelotti menurunkan kekuatan terbaik Real Madrid.

Benzema, Valverde, Vinicius Jr hingga 'segitiga bermuda' Los Blancos, Modric, Casemiro, Kroos memulai laga sebagai starter.

Sedangkan Frankfurt, mereka tak menurunkan Kostic. Bahkan namanya tak ada di daftar pemain cadangan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved