Liga 1

Robert Rene Alberts Jadi Pelatih Pertama yang Didepak di Liga 1 2022/23

Bersama Persib, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner-up.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts 

TRIBUNJOGJA.COM- Robert Rene Alberts menjadi pelatih pertama yang resmi dipecat di Liga 1 2022/23 yang berlangsung tiga pekan. Pelatih asal Belanda ini resmi mengakhiri kebersamaannya bersama Persib Bandung, Rabu (10/8/2022), setelah 3 musim menukangi klub berjuluk Maung Bandung.

"Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhirinya pada Rabu 10 Agustus 2022. Pelatih asal Belanda tersebut memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Pangeran Biru. Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa PERSIB yang  dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin," bunyi pernyataan resmi klub, Rabu (10/8) siang.

Sebagaimana diketahui, Persib dan Robert memulai kerja sama pada awal Liga 1 2019. Bersama Persib, Robert berhasil mengantarkan prestasi terbaik bagi timnya pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 sebagai runner-up.

"Bagi Persib, tentu bukan hal mudah menghadapi situasi sulit seperti ini. Apalagi di awal musim dan harus segera mencari pelatih pengganti. Bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandat besar meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023," 

"Didasari semangat saling menghormati dan demi kepentingan bersama dan kebaikan Persib, Robert pun pamit undur diri. Hatur Nuhun, Robert Alberts untuk profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini. Dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan untuk tim yang tidak akan kami lupakan,"

Sebelumnya, diberitakan bahwa buruknya performa Persib Bandung pada 3 laga awal kompetisi Liga 1 2022/23, membuat pendukungnya yakni Bobotoh geram. Puncaknya, ribuan Bobotoh turun ke jalan, melakukan unjuk rasa ke Graha Persib, Kota Bandung, Rabu (10/8/2022).

Dilansir Tribun Jogja dari laman Tribun Jabar, ribuan bobotoh Persib Bandung berbaris di belakang mobil komando aksi.

Mengenakan atribut Persib Bandung, mereka mulai bergerak ke Graha Persib di di jalan Sulanjana No.17, Taman Sari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Melalui jalan LLRE Martadinata, Jalan Merdeka, dan Jalan Sulanjana, mereka semua melakukan longmarch dengan berjalan kaki ke Graha Persib.

Diperkirakan, jumlah Bobotoh yang mengikuti aksi ini sekira 5000 orang. Selain menuntut dipecatnya Robert Rene Alberts dari kursi pelatih Maung Bandung, Bobotoh turut menuntut manajemen klub mengevaluasi keseluruhan aspek, termasuk tiket.

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved