Berita Klaten Hari Ini

Pencurian Bendera Merah Putih dan Tiangnya di Tepi Jalan Klaten Terekam CCTV, Polisi Buru Pelaku

Pencurian Bendera Merah Putih itu diketahui terjadi pada Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
Dok. Polsek Jatinom
Kapolsek Jatinom, Iptu Nahrowi dan jajaran saat memasang bendera merah putih pengganti di lokasi bendera yang hilang dicuri di Desa Puluhan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Selasa (9/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Aksi dua pencuri Bendera Merah Putih di tepi jalan Karang Puluhan, Desa Puluhan, Kecamatan Jatinom, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terekam kamera pengawas atau CCTV.

Pencurian Bendera Merah Putih itu diketahui terjadi pada Minggu (7/8/2022) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Dalam potongan rekaman video yang beredar di media sosial, terlihat dua orang pelaku menumpangi sepeda motor dan mengambil sebuah Bendera Merah Putih.

Dua pencuri itu tidak hanya mengambil Bendera Merah Putih, namun tiang bendera juga diembat pelaku.

Saat ini jajaran kepolisian tengah memburu pelaku yang nekat mengambil Bendera Merah Putih yang terpasang di pinggir jalan lintas Boyolali-Klaten itu. 

Seorang warga sekitar, Rida Ernawati (47) menyebut aksi pencurian Bendera Merah Putih itu terjadi pada Minggu dini hari

"Kejadiannya tanggal 7 Agustus kemarin sekitar pukul 02.00 WIB," ucapnya, Rabu (10/8/2022).

Ia mengatakan, jika dirinya mengetahui adanya Bendera Merah Putih yang hilang saat siang hari.

Berdasarkan rekaman CCTV, dua pelaku terlihat dua orang dan setelah mengambil satu Bendera Merah Putih kabur arah Kota Klaten.

Rida mengatakan, dari rekaman CCTV pelaku sempat berhenti di seberang jalan dan pelaku kemudian mendekati lokasi pemasangan bendera.

"Sesaat kemudian pelaku langsung mengambil bendera beserta tiangnya dan membawanya kabur," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Jatinom, Iptu Nahrowi beserta jajaran sudah turun lokasi bendera diembat maling tersebut, Selasa (9/8/2022) sore dan langsung melakukan pengecekan.

"Karena kan belum ada laporan dari warga masyarakat, tetapi kita menjemput bola untuk melakukan lidik terlebih dahulu dari TKP, dari saksi-saksi kita tanyakan yang mengetahui, dan rekaman kamera cctv," Jelasnya.

Mantan Kasi Humas Polres Klaten itu mengatakan, atas kejadian tersebut, aparat kepolisian tetap mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada dan hati-hati dalam menjaga barang-barang miliknya.

"Mari kita selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan kita, dan selalu menjaga barang-barang berharga baik yang sudah terpasang di jalan raya maupun yang ada di sekitaran rumah," tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved