Serie A

LIGA ITALIA: Memphis Depay Sepakati Kontrak 2 Tahun untuk Gabung Juventus

Pemain berusia 28 tahun itu sekarang telah menyetujui kontrak dua tahun dengan Juventus, yang akan membuatnya mendapatkan hampir €5 juta per musim.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
Pau BARRENA / AFP
Seleberasi Memphis Depay setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola persahabatan Joan Gamper Trophy ke-56 antara Barcelona dan Juventus di Stadion Johan Cruyff di Sant Joan Despi 8 Agustus 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Klub Liga Italia Serie A, Juventus dilaporkan telah menyetujui kontrak dua tahun dengan Memphis Depay untuk pindah dari Barcelona musim panas ini.

Menurut jurnalis terkenal Italia  Rudy Galetti, Juventus telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain depan Barcelona Memphis Depay untuk kepindahan musim panas, setelah beberapa putaran pembicaraan.

Pemain depan Belanda itu hanya memiliki satu tahun tersisa di kontraknya dengan raksasa La Liga dan sedang dalam pembicaraan dengan mereka untuk mengakhirinya demi memfasilitasi transfer gratisnya ke Juventus.

Memphis Depay pindah ke Barcelona musim panas lalu dengan status bebas transfer setelah kontraknya habis dengan Lyon.

Tetapi pemain berusia 28 tahun itu mulai tersisih perannya di skuad utama Blaugrana, menyusul kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang dan Ferran Torres di jendela transfer musim dingin.

Barcelona semakin memperkuat serangan mereka di jendela transfer yang sedang berlangsung, menandatangani Robert Lewandowski dan Raphinha.

Barcelona juga sedang dalam pembicaraan untuk mengontrak Bernardo Silva dari Manchester City.

Itu sudah jelas akan semakin memangkas waktu bermain Depay, dan karena itu dia ingin berpisah.

Barcelona juga perlu membuat ruang dalam skuad mereka dan tagihan upah untuk mendaftarkan pemain baru dan diharapkan untuk mengakhiri kontrak Depay untuk memfasilitasi langkah di tengah negosiasi antara kedua pihak .

Bursa Transfer Pemain Liga Inggris, Chelsea Tawar Pemain Muda Inter Milan

Ada optimisme di antara mereka yang terlibat bahwa kesepakatan akan segera tercapai.

Pemain berusia 28 tahun itu sekarang telah menyetujui kontrak dua tahun dengan Juventus, yang akan membuatnya mendapatkan hampir €5 juta per musim.

Selain Depay, Juventus juga telah mendatangkan Angel Di Maria untuk mempertajam lini depan, bergabung setelah meninggalkan Paris Saint-Germain sebagai agen bebas.

Adapun selama berkostum Barcelona, Depay membuat 36 penampilan, mencetak 13 gol dan memberikan dua assist.

Tapi cedera hamstring pada bulan Desember membuatnya absen sementara, setelah itu klub menandatangani Aubameyang dan Torres.

Oleh karena itu, pemain asal Belanda itu bisa menjadi rekrutan yang tepat bagi raksasa Italia, yang ingin merebut kembali gelar Serie A setelah dua tahun mendominasi dua tim Milan. ( Tribunjogja.com | Han )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved