Berita Klaten Hari Ini

Ini Tiga Nama Pejabat Eselon II yang Dinyatakan Lolos Seleksi Kandidat Sekda Klaten

Tiga nama itu telah diumumkan oleh panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) di lingkungan Pemkab Klaten tahun 2022

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN
Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Slamet. 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Tiga nama pejabat eselon II yang ketiganya bertugas di Pemerintah Kabupaten (Pemkab Klaten) dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi sebagai kandidat Sekda Klaten.

Tiga nama itu telah diumumkan oleh panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) di lingkungan Pemkab Klaten tahun 2022.

Adapun tiga nama pejabat eselon dua yang lolos tersebut yakni Amin Mustofa yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Klaten.

Kemudian Jajang Prihono yang saat ini menjabat Inspektur Inspektorat dan Pj Sekda Klaten, serta Sugeng Haryanto yang saat ini menjabat Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Klaten.

Ketiga nama ini dinyatakan memenuhi syarat dan lolos seleksi administrasi serta berhak mengikuti tahapan selanjutnya atau Uji Kompetensi.

"Ada tiga nama yang mendaftar pengisian calon Sekda dan ketiga dinyatakan lulus oleh panitia seleksi," ujar Plt Kepala BKPSDM Klaten, Slamet, Rabu (10/8/2022).

Ia menjelaskan, tiga calon Sekda itu juga sudah mengikuti seleksi administrasi dan uji kompetensi di UNS Surakarta akhir pekan lalu.

Slamet menambahkan, ke depannya ketiga calon akan menjalani wawancara mendalam yang dilakukan oleh Panitia seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah (Sekda) di lingkungan Pemkab Klaten tahun 2022.

Nantinya, hasil wawancara mendalam itu hasilnya akan dilaporkan ke pejabat pembina kepegawaian daerah (PPK).

"PPK dalam hal ini adalah Bupati dan akan menyampaikan kepada gubernur hasilnya untuk konsultasi dan dilanjutkan laporan ke KASN di Jakarta," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved