Berita Kriminal

Kasus Brigadir J jadi Perhatian Serius Presiden Jokowi, Sudah 4 Kali Minta Kapolri Usut Tuntas

Presiden Jokowi sudah empat kali mengeluarkan perintah kepada jajaran kepolisian untuk mengungkapnya secara tuntas tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi memberikan peringatan kembali terkait kasus Brigadir J seusai meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat pada Selasa (9/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, MEMPAWAH - Kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Irjen Fersy Sambo mendapatkan perhatian serius dari Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun terus memantau perkembangan pengungkapan kasus kematian Brigadir J tersebut.

Saking besarnya perhatian terhadap kasus ini, Presiden Jokowi sudah empat kali mengeluarkan perintah kepada jajaran kepolisian untuk mengungkapnya secara tuntas tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Empat perintah tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi karena orang nomor satu di Indonesia tersebut tak ingin kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian hancur gara-gara kasus ini.

Perintah pertama disampaikan oleh Presiden Jokowi saat melaksanakan kunjungan kerja di Balai Besar Penelitian Tanaman Padi Subang, Jawa Barat pada 12 Juli 2022 lalu.

Lalu yang kedua disampaikan oleh Presiden Jokowi saat melaksanakan pertemuan dengan pimpinan redaksi media nasional di Istana Merdeka pada 13 Juli 2022.

Selanjutnya perintah untuk mengungkap kasus kematian Brigadir J secara tuntas dan transparan kembali disampaikan oleh Presiden Jokowi saat saat mengunjungi obyek wisata Pulau Rinca, Nusa Tenggara Barat pada 21 Juli 2022.

Terbaru, Presiden Jokowi kembali meminta kasus kematian Brigadir J diungkap secara transparan saat meresmikan Terminal Kijing Pelabuhan Pontianak di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat pada Selasa (9/8/2022).

Dalam perintah keempatnya Presiden Jokowi menegaskan permintaannya kepada kepolisian untuk mengungkap kasus kematian Brigadir J secara tuntas dan tanpa ragu-ragu.

Presiden Jokowi juga meminta pengungkapan kasus ini jangan sampai menutup-nutupi fakta yang sebenarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved