Berita Klaten Hari Ini

Jembatan Kadirejo Mulai Dibangun, Bupati Klaten Sri Mulyani: InsyaAllah Tahun Ini Selesai

Bupati Klaten, Sri Mulyani meminta warga untuk bersabar agar bisa melalui jembatan yang berada di Desa Kadirejo, Karanganom tersebut

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN
Sejumlah pekerja saat mengecek fondasi Jembatan Kadirejo di Desa Kadirejo, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten yang rusak, Selasa (9/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jembatan Kadirejo yang ambrol sejak 3 Maret 2022 atau sejak empat bulan yang lalu mulai dibangun pada awal Agustus 2022 atau empat bulan setelah jembatan itu ambrol.

Bupati Klaten, Sri Mulyani meminta warga untuk bersabar agar bisa melalui jembatan yang berada di Desa Kadirejo, Kecamatan Karanganom tersebut.

"Sudah proses, sudah mulai dibangun walau ada kemoloran itu kan ada prosesnya seperti pelelangan, masa sanggah dan lainnya," ujar Sri Mulyani saat TribunJogja.com temui di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (9/8/2022).

Sri Mulyani menjelaskan, saat jembatan itu ambrol pada Maret 2022 lalu, dirinya sudah mengeluarkan pernyataan bahwa jembatan itu akan dibangun ulang tahun 2022 ini.

Namun, untuk kapan proses pembangunannya memang membutuhkan waktu karena jembatan itu ambrol akibat terjangan banjir atau bencana alam, sehingga pembangunan jembatan tak ada di perencanaan tahun lalu.

"Saya sudah ngomong, InsyaAllah kita bangun, namun kita tidak bisa serta merta karena ini bencana dan tahapan perencanaannya (di APBD) tidak ada jadi butuh proses," jelasnya.

Ia menjelaskan, dikarenakan jembatan itu rusak akibat bencana alam maka dirinya memakai anggaran belanja tak terduga (BTT) 2022 untuk membangun ulang jembatan itu.

"Kalau ada kedaruratan kita harus cari solusi, ini kita pakai BTT (belanja tak terduga). Insyaallah siap tahun ini," ucapnya.

Pantauan TribunJogja.com, Selasa (9/8/2022) sekitar pukul 13.30 WIB, tampak sejumlah pekerja memang sudah mulai melakukan pengerjaan pada bagian fondasi jembatan.

Pembangunan jembatan masih menggunakan alat-alat manual dan belum menggunakan alat berat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved