Berita Klaten Hari Ini

493 Jemaah Haji Asal Klaten Pulang dalam Kondisi Selamat, Bupati Sri Mulyani : Alhamdulillah

Pada tahun ini, sebanyak 493 jemaah Haji asal Klaten berangkat ke Tanah Suci dan diberangkatkan dalam tiga kloter.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN
Suasana tasyakuran kedatangan jemaah haji asal Klaten di Pendopo Pemkab Klaten, Selasa (9/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar tasyakuran dan doa bersama kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Klaten, Selasa (9/8/2022).

Acara tersebut digelar di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten.

Ketua Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji (P3H) Kabupaten Klaten 2022, Joko Purwanto, menyampaikan Pemkab Klaten berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk calon jemaah haji, meskipun momentum haji tahun ini hampir bersamaan dengan HUT Kabupaten Klaten dan HUT RI.

Pada tahun ini, sebanyak 493 jemaah haji asal Klaten berangkat ke Tanah Suci dan diberangkatkan dalam tiga kloter.

Alhamdulillah semua kegiatan ibadah haji berjalan dengan baik dan lancar serta bisa tiba kembali ke Tanah Air dengan sehat dan selamat. Berangkat utuh pulang utuh,” kata Asisten Pemerintah dan Kesra Kabupaten Klaten ini.

Sementara itu, Bupati Klaten, Sri Mulyani mengucapkan selamat datang ke kampung halaman bagi seluruh jemaah haji asal Klaten

Ia bersyukur seluruh jemaah haji asal Klaten pulang dalam kondisi selamat dan sehat hingga tiba di Kabupaten Klaten.

“Puji syukur jemaah yang diberangkatkan, dapat pulang dengan lengkap dan Insya Allah mabrur. Meskipun saya mendapatkan kabar ada jemaah haji Klaten yang meninggal setelah seminggu pulang dari Tanah Suci, semoga meninggal dalam husnul khotimah,” paparnya.

Bupati juga menyampaikan selamat kepada seluruh jemaah haji yang telah menunaikan seluruh rukun dan syarat ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima tanpa kurang suatu apapun.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berpesan kepada jemaah haji Klaten untuk senantiasa menjaga kemabruran ibadah haji yang telah ditunaikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved