PSS Sleman

Lawatan PSS Sleman ke Malang di Pekan Ketiga Liga 1 2022/2023 Diwarnai Insiden Ledakan Petasan

Insiden ledakan petasan mewarnai lawatan PSS Sleman ke kandang Arema FC dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 pada Jumat (5/8/2022) lalu.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
dok.istimewa
Arema FC vs PSS Sleman. Insiden ledakan petasan mewarnai lawatan PSS Sleman ke Malang pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN – Insiden ledakan petasan mewarnai lawatan PSS Sleman ke kandang Arema FC dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023 pada Jumat (5/8/2022) lalu.

Petasan tersebut meledak di area hotel yang digunakan oleh pemain dan official PSS Sleman.

Insiden ledakan petasan tersebut kemudian langsung ditindaklanjuti oleh pihak manajemen Arema FC dan kepolisian setempat.

Hingga saat ini belum diketahui siapa pihak yang bertanggung jawab atas ledakan petasan tersebut.

Namun demikian, manajemen PSS Sleman mengapresiasi langkah cepat manajemen Arema FC dan kepolisian di Malang yang langsung mengusut insiden ledakan petasan tersebut.

“Kami mengapresiasi pihak manajemen Arema FC dan pihak kepolisian yang langsung mengusut kejadian di Malang kemarin. Tentu kami menyayangkan hal itu terjadi. Namun, semoga hal tersebut menjadi yang terakhir dan kejadian itu tidak terjadi lagi,” ujar Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Andywardhana di Omah PSS, Sleman, Senin (8/8/2022) pagi seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari laman pssleman.id.

Tak hanya sigap dalam mengusut insiden ledakan petasan di hotel, manajemen PSS Sleman menurut Andywardhana juga mengapresiasi pihak Panpel yang berusaha melindungi pemain dan official Laskar Super Elja saat meninggalkan stadion ke hotel.

Saat itu pihak panpel membawa rombongan pemain dan official PSS Sleman dengan menggunakan rantis lantaran situasi di luar stadion Kanjuruhan tidak kondusif setelah laga berakhir dengan skor 0-0.

“Ketika kepulangan dari stadion menuju hotel, Panpel Arema FC melihat situasi yang tidak kondusif di luar. Oleh karena itu mereka menyarankan menggunakan mobil Rantis dari pihak Kepolisian untuk melindungi para pemain kami. Itu sangat kami apresiasi sekali,” sambungnya.

Baca juga: Jadwal Pekan Keempat Liga 1 2022/23: PSS Sleman Vs Barito Putera, Persib Bandung Vs PSIS Semarang

Jadwal PSS Sleman di Pekan Keempat

Di laga selanjutnya, PSS Sleman akan menjamu Barito Putera di pekan keempat Liga 1 2022/20223.

Pertandingan PSS Sleman vs Barito Putera akan dilaksanakan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (13/8/2022) mendatang.

Sekadar informasi, Super Elang Jawa julukan PSS Sleman sementara bertengger di posisi ke-15 atau satu strip saja di atas zona degradasi.

PSS Sleman mengoleksi 2 poin dari 3 laga yang sudah dilakoni.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved