Berita Magelang Hari Ini

Ini yang Dilakukan Tersangka Pembunuh Pelajar SMP di Grabag Magelang Seusai Membunuh Korban

Saksi melihat secara langsung tersangka pembunuhan pelajar SMP di Magelang mencuci tangannya dan membersihkan darah yang ada di pakaiannya

Tribun Jogja/Nanda Sagita Ginting
Kapolres Magelang,AKBP Mochammad Sajarod Zakun, saat ditemui di halaman Mako Polres Magelang, Senin (08/08/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polisi berhasil mengungkap kasus pembunuhan pelajar SMP di Grabag Kabupaten Magelang.

Polres Magelang pun telah menetapkan IA (15) sebagai tersangka pembunuhan pelajar SMP di Grabag Magelang yang jasadnya ditemukan di sebuah perkebunan kopi.

Tersangka pembunuhan pelajar SMP di Grabag Magelang yakni IA (15) diketahui merupakan teman sekelas korban WSH (13) di sebuah SMP di Magelang.

Penetapan tersangka pembunuhan pelajar SMP di Grabag itu setelah dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan saksi-saksi.

Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, mengatakan sebanyak empat orang saksi sudah dimintai keterangan untuk memperjelas penetapan status tersangka kepada IA terkait kasus pembunuhan pelajar SMP di Grabag tersebut.

"Saksi-saksi saat ini antara lain kedua orangtuanya, Budhe (bibi) daripada korban yang dipamiti oleh tersangka ketika menjemput korban (dengan alasan) untuk fotocopy tugas-tugas sekolah,"kata Kapolres Magelang pada Senin (08/08/2022).

Baca juga: Tersangka Pembunuhan Pelajar SMP di Grabag Magelang Terancam Hukuman Mati

Baca juga: Kabar Terkini Pembunuhan Pelajar di Grabag Magelang, Polisi Tahan Tersangka hingga Pengakuan Pelaku

Kemudian, dari saksi terakhir yaitu saksi yang melihat secara langsung tersangka pembunuhan pelajar SMP di Magelang mencuci tangannya dan membersihkan darah, serta terdapat bercak-bercak darah yang menempel pada baju tersangka.

Diduga kejadian tersebut dilakukan tersangka IA sesuai membunuh korban.

"Berikutnya, saksi keempat merupakan orang lain yang melihat  dan menyaksikan langsung tersangka IA mencuci tangan, dan juga di pakaiannya (terdapat) ada bercak darah," terangnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved