HUT Kemerdekaan RI

Empat Gunung di Jawa Tengah yang Cocok Bagi Pendaki Pemula untuk Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Berikut ini daftar gunung yang cocok bagi para pendaki pemula untuk melaksanakan kegiatan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com
Pendaki mengibarkan bendera Indonesia di atas puncak Gunung Prau di saat hari kemerdekaan Indonesia. 

TRIBUNJOGJA.COM - Sebentar lagi seluruh rakyat Indonesia akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, tepatnya pada Rabu(17/8/2022) mendatang.

Peringatan HUT Kemerdekaan ini biasanya diisi dengan upacara bendera dan kegiatan perlombaan.

Upacara bendera HUT Kemerdekaan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, tak hanya oleh instansi pemerintahan, pelajar, namun juga kelompok-kelompok masyarakat yang secara mandiri.

Pelaksanaan upacara bendera pun beragam, ada yang di alun-alun, sekolah, pasar, kampung, sungai, laut hingga di puncak gunung.

Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI di puncak gunung biasanya dilaksanakan oleh para pencinta alam atau para pendaki.

Terus kira-kira gunung mana saja yang cocok bagi pendaki pemula untuk melaksanakan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI?

Berikut ini daftar gunung yang cocok bagi para pendaki pemula untuk melaksanakan kegiatan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI.

1. Gunung Prau

Puncak Sindoro-Sumbing (tengah) dan Merapi-Merbabu (kiri) terlihat saat matahari terbit di puncak Gunung Prau, Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.
Puncak Sindoro-Sumbing (tengah) dan Merapi-Merbabu (kiri) terlihat saat matahari terbit di puncak Gunung Prau, Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah. (TRIBUNJOGJA.COM / Alexander Ermando)

Gunung yang direkomendasikan pertama adalah Gunung Prau.

Gunung yang terletak di kawasan Dataran Tinggi Dieng ini cocok dijadikan lokasi upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI bagi para pendaki pemula.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved