BSI Kenalkan Tabungan Wadiah untuk Layanan Keuangan Syariah

Wadiah sifatnya titipan sehingga nasabah yang membuka rekening dengan akad wadiah, tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

dok.istimewa
Ilustrasi BSI Mobile 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus melakukan literasi untuk mengenalkan layanan keuangan syariah.

Salah satunya dengan mengenalkan tabungan Wadiah yang membebaskan biaya administrasi bulanan. 

Direktur Sales and Distribution BSI, Anton Sukarna, mengatakan Wadiah sifatnya titipan sehingga nasabah yang membuka rekening dengan akad wadiah, tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.

"Tetapi bisa menikmati layanan BSI Mobile, bebas biaya tarik tunai di ATM yang berlogo Bank Mandiri,”katanya melalui keterangan tertulis, Senin (08/08/2022).

Ia menyebut tabungan Wadiah merupakan produk simpanan BSI yang paling diminati oleh nasabah.

Untuk itu, pihaknya terus memperkuat penetrasi produk melalui berbagai inovasi yang sejalan dengan semangat BSI dalam meningkatkan literasi keuangan syariah.

"Tabungan Wadiah dikelola dengan prinsip yad dhamanah. Keunggulan dan kekhasan yang dimiliki produk tabungan Wadiah mendorong pertumbuhan solid kinerja tabungan BSI,"ujarnya. 

Per Maret 2022, BSI mencatat volume dana tabungan secara keseluruhan mencapai Rp 100,73 triliun atau tumbuh 15,48 persen. 
 
Capaian ini menjadikan tabungan Wadiah BSI menduduki peringkat top 5 secara nasional. (*)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved