La Liga

Barcelona Rengkuh Trofi Joan Gamper ke-45, Modal Bagus Blaugrana Sambut La Liga

Enam gol Barca datang dari kaki Robert Lewandowski (3'), Pedri (5', 19'), Ousmane Dembele (10'), Pierre-Emerick Aubameyang (49'), dan Frenkie de Jong

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
www.twitter.com/FCBarcelona
Selebrasi penyerang Barcelona, Robert Lewandowski usai mencetak gol ke gawang Pumas UNAM dalam laga trofi Joan Gamper di Spotify Camp Nou, Minggu (7/8/2022) atau Senin dini hari WIB. 

TRIBUNJOGJA.COM- Barcelona sukses merengkuh trofi Joan Gamper ke-45 seusai menang dengan skor telak 6-0 atas Pumas UNAM 6-0 di Spotify Camp Nou, Minggu (7/8/2022) atau Senin dini hari WIB.

Adapun enam gol Barca datang dari kaki Robert Lewandowski (3'), Pedri (5', 19'), Ousmane Dembele (10'), Pierre-Emerick Aubameyang (49'), dan Frenkie de Jong (84').

Sekadar informasi, trofi Joan Gamper merupakan kejuaraan yang digelar tiap tahunnya. Pada edisi kali ini, Barcelona mengundang klub Meksiko, Pumas UNAM yang diketahui menggantikan AS Roma kali ini.

Laga ini sekaligus menutup rangkaian pramusim Barcelona, sebelum memulai kompetisi baru.

Sebelum memulai laga, Barcelona memperkenalkan para pemain beserta jajaran tim pelatih yang disaksikan oleh ribuan pendukung setianya.

Penyerang anyar Barcelona, Robert Lewandowski, akhirnya berhasil mencetak gol perdananya yang ditorehkan di Spotify Camp Nou. Setelah mejan di empat laga pramusim Barcelona, Robert Lewandowski mampu pecah telur.

Robert Lewandowski mencetak gol perdananya bagi Barcelona saat laga baru berjalan empat menit.

Umpan terobosan Pedri mampu dikontrol dengan baik oleh bomber asal Polandia tersebut yang merangsek dan lepas dari jebakan offside.

Lewandowski sempat mengecoh dan melewati kiper Pumas, Julio Gonzalez, yang mencoba maju mengeblok bola.

Dari posisi sulit, Lewandowski mampu melepaskan tendangan placing via kaki kanannya dan mengirim bola ke pojok kiri gawang Pumas. Barcelona unggul 1-0.

Tak perlu waktu lama bagi Barcelona untuk menggandakan keunggulan lantaran Pedri gantian yang mencatatkan namanya di papan skor satu menit berselang.

Berawal dari umpan pendek Ousmane Dembele ke arah Lewandowski di dalam kotak penalti, sang penyerang lantas mengirim terobosan ke arah Pedri.

Wonderkid asal Spanyol tersebut berhasil lolos dari kawalan dua pemain Pumas dan mengontrol bola sebelum menipu Gonzalez.

Bola lantas segera dikirimkan Pedri ke arah pojok kiri bawah dengan sepakan mendatar. Barcelona unggul 2-0.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved