Liga Spanyol

Alasan Barcelona Butuh Datangkan Marcos Alonso dari Chelsea

Full-back berusia 31 tahun ini memiliki  koleksi 29 gol dan 23 assist dalam 211 penampilan sejauh ini untuk Chelsea.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Iwan Al Khasni
Glyn KIRK / AFP
Marcos Alonso merayakan gol di Liga Inggris Chelsea vs Crystal Palace di Stamford Bridge di London pada 14 Agustus 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM- Klub La Liga, Barcelona di ambang penandatanganan full-back Spanyol berusia 31 tahun Marcos Alonso dari klub Liga Inggris Chelsea.

Wartawan terkenal Italia Fabrizio Romano telah mengklaim bahwa hanya masalah waktu sebelum Marcos Alonso bergabung dengan Barcelona di jendela transfer yang sedang berlangsung.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel telah mengisyaratkan kepindahan bek sayap berusia 31 tahun itu ke Camp Nou, mengungkapkan target Barcelona telah meminta kepergiannya dari Stamford Bridge.

Full-back berusia 31 tahun ini memiliki  koleksi 29 gol dan 23 assist dalam 211 penampilan sejauh ini untuk Chelsea.

Namun Alonso tampaknya tidak memiliki masa depan di Stamford Bridge setelah memasuki tahun terakhir kontraknya dengan klub London barat itu.

Barcelona telah tertarik untuk menandatangani bek kiri baru di jendela transfer musim panas karena Jordi Alba adalah satu-satunya bek kanan yang diakui di Xavi Hernandez.

Sementara Alejandro Balde adalah bek kiri yang menjanjikan, namun pemain satu ini belum membangun pijakan yang kuat di tim utama Barcelona.

Sebab itulah Xavi akan membutuhkan bek kiri lain untuk kompetisi musim 2022/23.

Dengan alasan itu maka Alonso telah muncul sebagai target yang layak untuk Barcelona, dengan bek sayap Chelsea berusia 31 tahun sudah menyetujui persyaratan pribadi dengan  Blaugrana.

Tetapi laporan baru-baru ini mengklaim Chelsea mungkin memblokir kepindahan Alonso ke Barcelona setelah kepindahan Jules Kounde ke Camp Nou.

Namun, bukan itu masalahnya, dengan Alonso di ambang bergabung dengan klub Catalan dalam beberapa hari mendatang.

Bos Chelsea Thomas Tuchel telah mengkonfirmasi bahwa bek sayap berusia 31 tahun itu akan pergi, meskipun ia tidak mengungkapkan tujuan berikutnya dari pemain Spanyol itu.

Tuchel berkata, “Ya, Marcos meminta untuk pergi dan kami menyetujuinya. Tidak masuk akal untuk menempatkan dia di lapangan hari ini.”

Fabrizio Romano mengklaim hanya masalah waktu sebelum Alonso mengakhiri tugasnya di Liga Inggris dan kembali ke Spanyol dan Barcelona yakin akan mengamankan jasanya.

Sementara itu, Chelsea tidak akan mendatangkan pengganti, sebab Marc Cucurella yang serba bisa sudah tiba di Stamford Bridge. (*/)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved