Berita Kriminal

Kondisi Tersangka Pembunuhan Pelajar SMPN di Grabag Magelang Saat Diinterogasi Polisi

Polres Magelang menetapkan tersangka IA (15) pada kasus yang mengakitkan meninggalnya WSH (13) warga Dusun Sudimoro, Desa Baleagung, Grabag

Tribunjogja.com | Nanda Sagita Ginting
Polres Magelang secara resmi menetapkan satu orang sebagai tersangka pelaku pembunuhan yang menewaskan WSH (13) warga Dusun Sudimoro, Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. 

TRIBUNJOGJA.COM Magelang - Polres Magelang menetapkan tersangka IA (15) pada kasus yang mengakitkan meninggalnya WSH (13) warga Dusun Sudimoro, Desa Baleagung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang. IA dan WSH adalah teman satu kelas di satu SMP di Magelang.

Bagaimana hasil pemeriksaan terhadap kondisi kejiwaan tersangka IH?

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Magelang Aiptu Isti Wulandari menuturkan, tersangka tidak ada gangguan kejiwaan kondisinya stabil.

"Saat kami interograsi tersangka dalam keadaan tenang, kondisi stabil dan tidak ada tekanan, rileks. Dia mengakui kalau memang melakukan tindakan tersebut,"ucapnya saat dikonfirmasi pada Minggu (07/08/2022).

Ia menambahkan, saat ini tersangka sudah dilakukan penahan di Polres Magelang. Dan, tetap akan diberikan pendampingan melalui Dinas Sosial dan Balai Pemasyarakatan (Bapas).

"Mengingat pelaku di bawah umur tetap akan diberi pendampingan selama pemeriksaan,"ucapnya.

Penetapan Tersangka

Kapolres Magelang Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, adaa empat orang saksi yang dilakukan pemeriksaan secara intens sebelum menetapkan status tersangka kepada IH.

Dari sana diketahui IH beberapa fakta bahwa IH melakukan aksi pembunuhan itu sendirian.

"Dan tersangka mengaku melakukan sendiri. Sejauh ini, yang ditetapkan (jadi tersangka) satu orang, namun tetap masih kami dalami,"ucapnya saat dihubungi Tribunjogja.com pada Minggu (07/08/2022).

Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun
Kapolres Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun (TRIBUNJOGJA.COM/ Nanda Sagita Ginting)
Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved