Musik Zone

Coldhaven Perkenalkan Single Perdana 'Sea of Memories'

Tema dan nuansa lagu 'Sea of Memories' dipenuhi dengan energi vokal emosional, lirik mendalam serta diikuti oleh iringan distorsi gitar padat.

istimewa
Grup band modern metalcore asal Yogyakarta, Coldhaven. 

TRIBUNJOGJA.COM - Grup band modern metalcore asal Yogyakarta yang baru terbentuk pada Januari 2022, Coldhaven belum lama ini memperkenalkan single perdana mereka bertajuk 'Sea of Memories'.

Kendati tergolong grup band yang baru, beberapa anggota Coldhaven sudah tak lagi asing di skena musik Yogyakarta.

Ada musisi senior Jexx (drummer Monrever, Dexter, 8 Digit) dan Ian Anatha (music producer/audio engineer, kibordis Alectrona), kemudian disusul musisi muda Harlend Apriyanto (gitaris Rage of Caliban), dan Argha Dichandra atau Gaga yang dipercaya mengisi posisi vokal.

Adapun single perdana mereka bertajuk 'Sea of Memories' mempercayakan Gaga pada departemen lirik.

Baca juga: Olski Rampungkan Rangkaian Tur Weekend 6 Kota

"Secara garis besar, 'Sea of Memories' berisikan tentang 5 Stages Of Griefs; Denial, Anger, Bargaining, Depression, & Acceptance. Namun, di lagu itu hanya menunjukkan emosi dari 4 fase tanpa mencapai fase acceptance," papar Gaga.

Tema dan nuansa lagu 'Sea of Memories' dipenuhi dengan energi vokal emosional, lirik mendalam, serta diikuti oleh iringan distorsi gitar padat, hentakan drum yang kuat, dan sentuhan keys dengan ambience yang manis.

"Bisa dibilang 'Sea of Memories' itu tentang luapan emosi aja sih. Nggak semua yang kita pengenin atau kita rencanain itu bisa berjalan sesuai sama yang kita mau kan? Kurang lebih tentang macam-macam emosi dan konflik batin," jelas Gaga.

Dalam single 'Sea of Memories', pengerjaannya murni dikerjakan oleh seluruh personel Coldhaven .

Secara spesifik, lagu tersebut diproduseri Ian Anatha, lirik oleh Gaga, aransemen oleh Harlend dan Jexx.

"Dari pre-produksi, workshop, recording, sampai proses mixing-mastering, cuma kami lakukan keroyokan berempat. Semua diproduksi di Polarity Audio dan di-publish oleh Polarity Records," sambung Ian Anatha.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved