Berita Klaten Hari Ini

Curi Uang Rp12 Juta di Dalam Jok Sepeda Motor, Pemuda Asal Jogosetran Klaten Diringkus Polisi

Pemuda asal Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten itu ditangkap polisi karena mencuri uang dari dalam jok sepeda motor korbannya

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Muhammad Fatoni
TRIBUNJOGJA.COM/ ALMURFI SYOFYAN
Tersangka AW alias Bowo saat mempraktikkan cara membuka jok sepeda motor saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Seorang pemuda berinisial AW alias Bowo (34) harus berurusan dengan tim Resmob Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Klaten.

Pemuda asal Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten itu ditangkap polisi karena mencuri uang sebesar Rp12.200.000 dari dalam jok sepeda motor korbannya berinisial ES (40).

Wakapolres Klaten, Kompol Sumiarta, mengatakan aksi pencurian yang dilakukan oleh Bowo terjadi di jalan persawahan Tegalmas, Desa Prawatan, Kecamatan Jogonalan, Kamis (23/7/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.

"Tersangka ini berkerja sebagai buruh harian lepas dan dia warga Jogosetran, Kalikotes," ucapnya saat konferensi pers di Mapolres Klaten, Jumat (5/8/2022).

Menurutnya, modus operandi tersangka yakni dengan membuka jok sepeda motor korban secara paksa dengan menggunakan kedua tangannya.

"Dia angkat jok pakai tangan kiri, sehingga ada celah untuk memasukkan tangan kanan dan mengambil barang yang ada di dalam bagasi jok sepeda motor korban," jelasnya.

Atas perbuatannya, Bowo dijerat dengan pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 5 tahun kurungan penjara.

Sementara itu, Kepala Urusan Pembinaan Organisasi, Satreskrim Polres Klaten, Iptu Eko Pujiyanto menjelaskan sebelum melakukan aksinya, Bowo terlebih dahulu melakukan survei calon korbannya.

"Pelaku sebelum lakukan aksi, survei dulu di jalan pinggir sawah, ia beraksi sendiri dengan menggunakan tangan kosong," jelasnya.

Ia menyebut, saat beraksi di jalan persawahan Desa Prawatan, kebetulan korban dari Bowo berinisial ES baru saja mengambil uang di sebuah bank untuk membeli satu unit sepeda motor.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved