Asyiknya Nikmati Wisata Alam, Budaya dan Religi di Kabupaten Lingga, Kepri

Lima rekomendasi tempat wisata di Kabupaten Lingga yang wajib dikunjungi saat akhir pekan tiba.

Penulis: And | Editor: MGWR
Dok. Humas Dinpar Kepri
Kabupaten Lingga yang memiliki sejuta pesona wisata alam hingga wisata religi yang harus dikunjungi saat akhir pekan 

TRIBUNJOGJA.COM – Wisata alam di Kepulauan Riau (Kepri) memang begitu memesona.Terdiri dari beragam pulau, keindahan alam di Kepri cukup menarik banyak wisatawan baik lokal maupun asing untuk datang berkunjung.

Tak hanya wisata alam, di Kepri juga ada banyak desitnasi wisata reilgi yang kental dengan budaya dan sejarahnya sehingga menarik minat wisatawan untuk dijadikan tempat menikmati akhir pekan. Salah satu destinasi wisata religi ini berada di Kabupaten Lingga.

“Lingga itu ada d ibawah atau di sebelah selatan Kepulauan Riau. Jadi kita memang dari kabupaten kota, yang memiliki karakteristik serta keindahan alam yang cukup tentunya dan variasi wisata yang cukup sempurna juga,” jelas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kepri Luki Zaiman Prawira dalam keterangan pers yang diterima oleh Tribunjogja.com, Jumat (5/8/2022).

Terkait wisata sejarah, di Kabupaten Lingga ada situs peninggalan Kerajaan Riau-Lingga. Berdiri sejak 7.800 tahun yang lalu, Kerajaan Riau-Lingga memiliki wilayah yang begitu luas, mulai dari Johor, Malaysia, Singapura, Indonesia, hingga di wilayah Bintan.

Makanya tak heran, banyak wisatawan asing, khususnya dari Malaysia yang berkunjung ke Lingga untuk melakukan napak tilas mengenang masa lalu.

Untuk wisata alam, di Lingga ada Gunung Daik yang dikenal dengan sebutan gunung bercabang tiga. Hal ini dikarenakan gunung tersebut memiliki tiga cabang di puncaknya.

Nah, berikut rekomendasi wisata yang wajib dikunjungi bagi wisatawan lokal maupun asing saat berkunjung ke Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri.

1. Wisata bahari di Pulau Benan

Pulau Benan memiliki pesona laut yang jernih hingga hamparan pasir putih yang membuatnya ramai dikunjungi oleh para wisatawan di akhir pekan.
Pulau Benan memiliki pesona laut yang jernih hingga hamparan pasir putih yang membuatnya ramai dikunjungi oleh para wisatawan di akhir pekan. (Dok. Humas Dinpar Kepri)

Dikenal memiliki pemandangan yang indah, Pulau Benan hadir dengan ekosistem laut yang begitu mempesona.

Mulai dari pesona laut yang jernih hingga hamparan pasir putih yang membuat Pulau Benan ramai dikunjungi oleh para wisatawan di akhir pekan.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved