Serie A

AC MILAN dan INTER MILAN Bersaing untuk Bek Spurs?

Ketertarikan AC Milan bermula dari ketidakpastian seputar masa depan jangka panjang Simon Kjaer.

Penulis: Hanif Suryo | Editor: Joko Widiyarso
VLADIMIR SIMICEK / AFP
Bek Inggris Tottenham Japhet Tanganga menyundul bola selama pertandingan sepak bola Grup J Liga Eropa UEFA antara Linzer ASK dan Tottenham Hotspur di Linz, pada 3 Desember 2020. 

TRIBUNJOGJA.COM- AC Milan dilaporkan akan bersaing ketat dengan rival abadinya Inter Milan dalam perlombaan untuk mengontrak Japhet Tanganga dari Tottenham Hotspur musim panas ini.

Japhet Tanganga telah bersama Tottenham sejak bergabung pada tahun 2009, saat berusia 10 tahun.

Bek tengah Inggris itu berkembang pesat di klub London utara sebelum masuk ke skuad tim utama di Stadion Tottenham Hotspur pada September 2019.

Namun, pemain berusia 23 tahun itu telah membuat kemajuan yang lambat sejak saat itu, seiring cedera dan performa buruk yang membatasi perkembangannya.

Di samping itu, ia tak menjadi pilihan utama sang juru taktik Antonio Conte, sehingga kepergian musim panas dari Stadion Tottenham Hotspur tampaknya akan segera terjadi.

Bek Tottenham Hotspurs, Japhet Tanganga.
Bek Tottenham Hotspurs, Japhet Tanganga. (www.instagram.com/jtang.99)

Raksasa Serie A Inter Milan dan AC Milan ingin mengamankan jasa Tanganga musim panas ini, seperti dikutip Tribun Jogja dari Corriere della Sera.

Ketertarikan AC Milan bermula dari ketidakpastian seputar masa depan jangka panjang Simon Kjaer.

Bek Denmark bisa meninggalkan San Siro setelah mulai tersisih setelah absen cukup panjang karena cedera. 

Alessio Romagnoli juga telah meninggalkan AC Milan untuk bergabung dengan rival Serie A Lazio, juara Italia itu perlu mendatangkan bek tengah baru.

Tanganga dengan demikian muncul sebagai target yang layak untuk Rossoneri, dan bek tengah Tottenham dilaporkan tertarik untuk pindah ke San Siro.

Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni di Liga Italia Serie A antara Inter Milan vs Sampdoria di Stadio Giuseppe Meazza pada 22 Mei 2022 di Milan, Italia.
Milan Skriniar dan Alessandro Bastoni di Liga Italia Serie A antara Inter Milan vs Sampdoria di Stadio Giuseppe Meazza pada 22 Mei 2022 di Milan, Italia. (Marco Luzzani / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Sementara itu Inter Milan terancam kehilangan sang bek tengah Milan Skriniar di tengah santernya rumor yang mengaitkannya ke Chelsea dan Paris Saint-Germain.

Pemain Slovakia itu juga menjadi target Tottenham, tetapi Chelsea atau PSG kemungkinan akan mendaratkannya jika dia pergi dari San Siro.

Dengan demikian, mantan juara Serie A itu mengarahkan incaran ke Tanganga.

Tetapi Nerazzurri mungkin memiliki tugas berat dalam upaya untuk mengontrak pemain berusia 23 tahun tersebut.

Pasalnya, Japhet Tanganga dilaporkan telah mencapai kesepakatan prinsip untuk bergabung dengan AC Milan. 

Japhet Tanganga (kanan)
Japhet Tanganga (kanan) (tottenhamhotspur.com)
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved