Berita PLN Terkini

PLN Komitmen Tetap Jaga Keandalan Listrik Pasca-Pembukaan ASEAN Para Games XI

PLN terus berkomitmen untuk menjaga keandalan listrik di lokasi-lokasi pertandingan dan pendukung sampai dengan seremoni penutupan pada 6 Agustus

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Para atlet Asean Para Games 2022 tengah menjalani pertandingan 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Perhelatan ASEAN Para Games 2022 di Surakarta telah memasuki hari ke-5.

PLN terus berkomitmen untuk menjaga keandalan listrik di lokasi-lokasi pertandingan dan pendukung sampai dengan seremoni penutupan pada 6 Agustus mendatang.

“Alhamdulillah berkat upaya tim PLN, keandalan listrik tetap terjaga sampai dengan saat ini, sehingga acara ASEAN Para Games ini berjalan dengan lancar,” terang M. Irwansyah Putra selaku General Manager PLN UID Jateng & D.I. Yogyakarta, Kamis (4/8/2022).

Tidak hanya di tempat digelarnya upacara pembuka dan penutup yaitu Stadion Manahan Solo, PLN juga memprioritaskan pengamanan di 13 lokasi utama yang menjadi venue pertandingan.

Lokasi lainnya yang menjadi menjadi prioritas pengamanan PLN di antaranya Stritex Arena, Manahan Tennis Center, UNS Sport Center Kentingan, Stadion Kota Barat, Techno Park Solo, Edutorium UMS, Sport Center UNS, Hotel Solo Paragon, Tirtonadi Convention Hall, UTP Sport Center, Lor-In Dwangsa Hotel, dan GOR Jatidiri Semarang.

Untuk memastikan kontinyuitas listrik tetap terjaga, PLN telah menyiapkan keamanan berlapis dengan peralatan pendukung berupa 8 unit UGB (Unit Gardu Berjalan), 25 unit UPS (Uninterrutible Power Supply), 3 Unit UKB (Unit Kabel Bergerak), dan 14 Unit Genset yang dilengkapi dengan Automatic Change Over Switch (ACOS).

“Dengan adanya ACOS, apabila sumber listrik utama mengalami gangguan, akan segera dipindahkan ke sumber listrik cadangan secara otomatis dan dengan waktu yang relatif singkat,” ujarnya.

Irwansyah berharap dengan persiapan yang personil yang matang dan didukung peralatan yang mutakhir, PLN dapat memberikan pelayanan kelistrikan yang prima, tidak hanya untuk acara ASEAN Para Games, tetapi juga bagi masyarakat umum ke depannya.

“Mari sama-sama kita dukung para atlet kita yang sedang berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di ASEAN Para Games ke-11 ini,” pungkas Irwansyah.

Baca juga: PLN Siapkan Pengamanan Berlapis Untuk Pastikan Keandalan Listrik di Piala AFF U-16 2022

Baca juga: Wapres Maruf Amin Resmi Buka ASEAN Para Games XI, PLN Sukses Hadirkan Listrik Tanpa Kedip 

Sebelumnya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang juga menjabat sebagai ketua panitia pelaksanaan atau Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee menyampaikan apresiasinya atas persiapan baik dari segi pasokan maupun personil yang dilakukan oleh PLN.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved