Berita Nasional

Hampir Sebulan Tak Muncul ke Publik, Irjen Ferdy Sambo Akhirnya Angkat Bicara Soal Kasus Brigadir J

Irjen Ferdy Sambo tampil di depan publik saat menghadiri pemeriksaannya sebagai saksi atas kasus kematian salah satu ajudannya, Brigadir J.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
adiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo datangi gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (4/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Setelah hampir sebulan, Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Ferdy Sambo akhirnya tampil di depan publik.

Irjen Ferdy Sambo tampil di depan publik saat menghadiri pemeriksaannya sebagai saksi atas kasus kematian salah satu ajudannya, Brigadir J.

Ferdy Sambo datang ke gedung Bareskrim Polri pada Kamis (4/8/2022) siang sekitar pukul 09.54 WIB.

Ini merupakan kemunculan pertama Irjen Ferdy Sambo setelah kasus kematian Brigadir J di rumah dinasnya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022) silam.

Dalam kasus kematian Brigadir J ini, penyidik dari Bareskrim Polri sudah menetapkan Bharada E sebagai tersangka.

Pengumuman penetapan Bharada E sebagai tersangka disampaikan pada Rabu (3/8/2022) malam.

Di kemunculan pertamanya ini, Irjen Ferdy Sambo sempat menyampaikan sejumlah statmennya di hadapan para wartawan yang sudah menunggu di Bareskrim.

Dengan pegawalan sejumlah personel dari Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo menyampaikan kalau dirinya sudah tiga kali diperiksa terkait dengan kematian Brigadir J.

Pemeriksaan di Bareskrim Polri ini adalah pemeriksaan keempat yang dijalaninya.

Kemudian dalam kesempatan itu, Brigadir J juga menyampaikan permohonan maafnya ke institusi Polri atas kasus yang terjadi di rumah dinasnya.

Sambo juga mengucapkan bela sungkawa atas kematian Brigadir J, terlepas dari perbuatan dia terhadap keluarganya.

Tak hanya itu, sambo meminta publik untuk bersabar dan tidak berasumsi macam-macam dalam kasus ini.

Sambo juga memohon doa dari masyarakat agar istrinya cepat pulih dan anak-anaknya mampu melewati situasi ini.

"Hari ini saya hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat. Saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan, Polda Metro Jaya dan sekarang yang keempat di Bareskrim Polri. Selanjutnya saya juga ingin menyampaikan permohonan maaf kepada institusi terkait peristiwa yang terjadi di rumah dinas saya di Duren Tiga. Kemudian yang kedua, saya selaku ciptaan Tuhan menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri. Demikian juga saya menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Brigadir Yosua, semoga keluarga diberikan kekuatan. Namun semua itu terlepas dari apa yang telah dilakukan suadara Yosua kepada istri dan keluarga saya. Selanjutnya saya harapkan kepada seluruh pihak pihak dan masyarakat untuk bersabar, tidak memberikan asumsi, persepsi yang menyebabkan simpang siurnya peristiwa di rumah dinas saya. Saya mohon doa agar istri saya segera pulih dari trauma dan anak-anak saya juga bisa melewati kondisi ini. Sekian dan terima kasih," kata Irjen Ferdy Sambo saat menyampaikan statmennya sebelum menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca juga: Irjen Ferdy Sambo Penuhi Panggilan Bareskrim, Sempat Ucapkan Belasungkawa untuk Brigadir J

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved