Pemilu 2024

DPD Golkar se-Indonesia Setuju Capres dan Cawapres dari Golkar Diserahkan ke Airlangga Hartarto

Masalah penentuan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dari partai Golkar, PAN, dan PPP turut direspon Ketua

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Kurniatul Hidayah
Dok DPD Golkar DIY
Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman memberi arahan kepada kader Golkar, Kamis (4/8/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Masalah penentuan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dari partai Golkar, PAN, dan PPP turut direspon Ketua DPD Golkar DIY, Gandung Pardiman dalam konfrensi pers, Kamis (4/8/2022).

"Kami para ketua DPD Partai Golkar Se Indonesia telah melakukan komunikasi dan menyatakan sepakat bahwa untuk masalah penentuan calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilu presiden 2024 mendatang, kita serahkan sepenuhnya kepada Ketua umum Partai Golkar Bapak Airlangga Hartarto," tegas Gandung Pardiman dalam konferensi pers di Gedung DPD Golkar DIY.

Gandung Pardiman menegaskan sesuai dengan keputusan tertinggi di Partai Golkar, yakni musyawarah nasional (munas) pada 16 Desember 2019.

Kemudian diperkuat dengan keputusan forum tertinggi kedua di Partai Golkar, yakni rapat kerja nasional (rakernas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas). 

Baca juga: Congkel 17 Mesin ATM di Yogyakarta dan Kulon Progo, Komplotan Pencuri Bawa Kabur Uang Rp 43,8 Juta

Forum tersebut menyatakan bahwa ketua DPD Partai Golkar seluruh Indonesia mendukung Airlangga Hartarto sebagai capres 2024.

"Atas dasar itulah DPD Partai Golkar Provinsi se Indonesia konsisten memberikan dukungan penuh kepada Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto termasuk dalam menentukan calon Presiden dan Wakil Presiden," ungkap Gandung pardiman yang pernah menjabat sebagai koordinator ketua - ketua DPD Golkar Provinsi se Indonesia.

Gandung Pardiman, menambahkan, untuk penentuan calon presiden dan wakil presiden tidak perlu diperdebatkan lagi. 

Selain itu dia meminta kepada siapapun dari internal Partai Golkar untuk tidak menyampaikan berbagai komentar soal calon presiden dan calon wakil presiden yang justru akan membingungkan kader.

Baca juga: Cerita Ibu dari Siswi SMAN 1 Banguntapan Bantul yang Diduga Dipaksa Berjilbab: Hanya Air Mata

"Saya minta kepada siapapun internal partai Golkar untuk tidak berkomentar mengenai calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang nantinya justru akan membingungkan kader Golkar di daerah," tegas Gandung Pardiman.

Adapun yang harus dilakukan partai Golkar menurut Gandung Pardiman yakni melakukan penggalangan di internal Partai Golkar agar terus solid sehingga bisa memenangkan Partai Golkar pada pemilu 2024 mendatang. 

Selain itu, seluruh kader partai Golkar di segala lini dan tingkatan untu selalu mensosialisasikan kepada masyarakat tentang calon Presiden dari Partai Golkar Airlangga Hartarto agar elektabilitas terus meningkat sejajar dengan elektabilitas partai.

"Oleh karena itu, kami dari DPD Golkar DIY besok hari Minggu 7 Agustus 2024 akan menggelar Apel Siapa Pemuda Golkar DIY siap memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024. Akan kami kerahkan ribuan kader muda partai Golkar DIY," pungkasnya. (hda)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved