Berita Klaten Hari Ini

Dapur Rumah Warga di Melikan Klaten Ludes Terbakar

Diduga, bensin dari sepeda motor yang terparkir di dekat kompor menetes dan dengan cepat disambar oleh api kompor sehingga menimbulkan kebakaran.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Petugas Satpol PP dan Damkar Klaten melakukan pendinginan di dapur rumah yang terbakar di Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022). 

TRIBUNJOGJA COM, KLATEN - Kebakaran melanda sebuah rumah warga yang berada di Dukuh Sekar Kalam, Desa Melikan, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten , Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022).

Informasi yang dihimpun Tribunjogja.com , peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 10.40 WIB.

Saat itu, pemilik rumah yang diketahui bernama Sukardi sedang memasak telur asin dengan kompor yang sedang menyala.

Diduga, bensin dari sepeda motor yang terparkir di dekat kompor menetes dan dengan cepat disambar oleh api kompor sehingga menimbulkan kebakaran.

Baca juga: KEBAKARAN: Api Hanguskan Dapur Warga Piyungan Bantul, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta Rupiah

Sekretaris Desa Melikan, Sukanta mengatakan tidak ada korban jiwa dan korban luka pada insiden itu, namun bagian dapur rumah korban hangus dilalap si jago merah.

"Saya nanya ke Pak Kardi, intinya beliau kan jualan bensin, sepeda motor yang digunakan untuk beli bensin itu ada tetesan bensin keluar terus kena api dan terbakar saat itu api kompor sedanf nyala, sedang masak telur asin," ujarnya.

Ia mengatakan, kebakaran tersebut terjadi di bagian dapur rumah bukan di bagian rumah utama milik Sukardi.

"Tadi saya kesana, pemadam juga turun tangan memadamkan api, sepeda motor bagian belakangnya juga terbakar, kaca pecah dan tiga magic com juga terbakar," paparnya.

Baca juga: Kebakaran Gudang Mebel di Jalan Kabupaten Sleman, Ini Dugaan Kemunculan Api

Terkait total kerugian akibat kebakaran itu, lanjut Sutanta, korban merugi sekitar Rp 30 juta.

Sementara itu, Kabid Damkar Satpol PP dan Damkar Klaten, Sumino mengatakan pihaknya mendapatkan informasi kebakaran sekitar pukul 10.55 WIB.

Lalu, pihaknya tiba dilokasi 11.15 WIB, adapun jarak lokasi kebakaran dengan Pos Damkar sekitar 14 kilometer.

"Dua unit mobil damkar kita terjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Tadi tim regu 3 yang bergerak ke lokasi," ucapnya.

Ia mengimbau warga untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam menaruh barang-barang yang mudah terbakar guna meminimalisir kebakaran. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved